Jokowi Putuskan Ibu Kota Baru, Remaja Blasteran dan Tania Nadira

Enzo bersama Panglima TNI
Sumber :
  • Instagram @puspentni

VIVA – Wacana soal pemindahan Ibu Kota masih menyedot perhatian pembaca VIVA. Apalagi dalam rapat Kabinet Terbatas di kantor Presiden, Joko Widodo mengatakan bahwa pilihannya sudah mulai mengerucut.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Dikabarkan keputusan tersebut akan segera diumumkan pada Ibu Kota itu pada bulan Agustus 2019 ini.

Berita terpopuler kedua yang menyedot perhatian pembaca adalah soal remaja ganteng blasteran Prancis yang lulus dari Lulus Akademi Militer 2019. Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Sisriadi mengatakan, bahwa remaja bernama Enzo ini siap belajar di Akademi Militer. 

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Tak hanya soal remaja ganteng, di peringkat tiga ada pemberitaan soal pernikahan Tania Nadira, anak mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad sekaligus mantan istri artis Tommy Kurniawan ini menggelar pesta pernikahan mewah. Yang jadi sorotan bukan hanya Tania, namun juga deretan artis dengan Outfit of the Day (OOTD)nya.

Dua peringkat terakhir yang terpopuler ada komentar Jokowi soal izin ormas dan harta bos bioskop sekaligus Kepala BKPM Thomas Lembong yang bikin melotot. Berikut ini rankumannya.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

1. Jokowi Segera Putuskan Kaltim, Kalsel atau Kalteng Jadi Ibu Kota Baru

Presiden Joko Widodo segera mengumumkan pemindahan Ibu Kota RI sebagai pengganti Jakarta. Pengumuman akan dilakukan pada Agustus 2019.

Presiden Joko Widodo saat meninjau calon ibu kota baru.

Dalam rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jokowi mengatakan bahwa memang pilihannya sudah mulai mengerucut. Meskipun, masih belum 100 persen. 

"Sudah semakin mengerucut dan pilihannya juga sudah jelas bahwa Ibu Kota Negara akan dipindahkan di Kalimantan. Provinsinya di mana, ini yang harus didetailkan lagi," ujar Jokowi, dalam rapat kabinet terbatas, Selasa 6 Agustus 2019.

Banyak kajian yang harus didetailkan. Baik dari sisi kebencanaan, ketersediaan air, hingga soal sosio politik serta faktor pertahanan dan keamanan negara. Selengkapnya baca di sini. 

2. Remaja Ganteng Blasteran Prancis Lulus Akademi Militer 2019

Ada tampang yang tidak biasa di seleksi Akademi Militer tahun 2019. Pria bermuka ganteng ini menjadi satu-satunya sorotan media. Remaja itu bernama Enzo Zenz Allie. Dia bakal menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia.

Enzo bersama Panglima TNI

Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Sisriadi mengatakan Enzo siap menjalani akademi militer. "Ya, yang bersangkutan lolos seleksi Akmil," ujar Sisriadi pada VIVAnews, Selasa, 6 Agustus 2019.

Dari video yang diunggah Puspen TNI melalui akun instagram resminya @puspentni, Enzo merupakan remaja yang berbakat. Dari catatan Puspen TNI, Enzo pernah juara ll renang jarak 50 m di Popda, serta juara l lari jarak 400 m dan 800 m di Kejurkab. Baca selengkapnya di sini.

3. Gaya Kondangan Artis di Resepsi Tania Nadira, Boljug Ditiru Nih!

Resepsi pernikahan Tania Nadira dan Abdullah Alwi sudah berlalu. Namun, pesta pernikahan mewah tersebut masih ramai dibicarakan sampai sekarang. Pesta pernikahan yang digelar di Hotel Kempinski Jakarta tersebut mengusung konsep internasional dengan dominasi warna royal blue.

Tania Nadira dan Abdullah Alwi Alaydrus beserta keluarga

Tamu-tamu yang hadir pun enggak mau ketinggalan momen. Gaun yang mereka kenakan menyesuaikan dengan tema pernikahan, tidak terkecuali para artis. Ya, beberapa artis yang datang kompak menggunakan gaun dengan dominasi warna navy. Yuk, intip gaya gaun kondangan mereka.

Tsania Marwa tampil memukau dengan long dress navy. Gaun milik Tsania dipercantik dengan detail lace berwarna cokelat keemasan pada bagian dada dan jubah di bagian punggung, hingga menyentuh lantai. Gayanya tentu enggak kalah anggun dari sang pengantin. Baca selengkapnya di sini. 

4. Khilafah Versi FPI: Perkuat OKI, Uang Dinar dan Malaysia Tanpa Paspor

Presiden Joko Widodo sempat menyatakan, ormas yang bertentangan dengan Pancasila tidak akan diperpanjang izinnya.

Achmad Michdan dan Slamet Maarif, di Markas Polda Jawa Tengah, Semarang, Senin, 18 Februari 2019.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Ma'arif lalu membeberkan khilafah nubuah dalam sepuluh poin AD/ART kepada Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama. Baca selengkapnya di sini.

5. Harta Bos Bioskop Sekaligus Kepala BKPM Thomas Lembong Bikin Melotot

Nama Thomas Lembong belakangan menjadi sorotan usai dirinya mengatakan, Go-Jek, Tokopedia, BukaLapak, dan Traveloka merupakan startup dari Singapura. Pria yang menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu ternyata memiliki kekayaan yang berlimpah ruah lho.

Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Bukan main-main, harta milik Thomas Lembong menyentuh angka Rp103 miliar. Angka tersebut tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2017.

Pria yang akrab disapa Tom Lembong ini merupakan lulusan Harvard University dan mendapat gelar Bachelor Arts dari sana. Setelah lulus kuliah, ia memulai kariernya di pemerintahan pada tahun 1998 di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya