Mike Tyson Bisnis Ganja, Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalimantan

Mantan juara dunia tinju, Mike Tyson
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Berita mantan petinju dunia, Mike Tyson bisnis ganja menjadi artikel yang paling banyak mendapat sorotan dari pembaca VIVA.co.id pada Jumat, 16 Agustus 2019.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Tyson menjalankan bisnis ganja di California, Amerika Serikat (AS) usai pensiun. Dalam sebulan, dia bisa mengantongi pendapatan sekitar US$40 ribu atau sekitar Rp569 juta. Di atas lahan seluas 16 hektare (ha) milikinya, dia bukan menanam ganja, melainkan hanya untuk proses produksi dan pengemasan.

Sementara di urutan kedua, ada berita soal ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin yang pernah merasakan nasib buruk saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada Januari 2019. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2019 itu cidera saat bertanding di final BWF Super 500, Indonesia Master 2019. Cidera yang dialaminya berkepanjangan hingga membuatnya melewatkan lima turnamen besar bulutangkis.

Terpopuler: Nikita Mirzani Putus dengan Rizky Irmansyah, Natasha Rizky Ungkap Kehidupan Usai Cerai

Berita di urutan ketiga yang populer adalah film Bumi Manusia. Film drama garapan Hanung Bramantyo, yang dibintangi Iqbaal Ramadhan itu meski berdurasi tiga jam, ternyata tidak membosankan seperti halnya film Holllywood sekelas Avengers: Endgame dengan durasi yang tak beda jauh.

Selain tiga artikel terpopuler tersebut, artikel lain yang juga ramai, yakni soal Presiden Joko Widodo yang mengumumkan Ibu Kota negara bakal dipindah ke Kalimantan dan polisi Cianjur yang terbakar saat mengamankan demonstrasi.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA.co.id sepanjang Jumat, 16 Agustus 2019.

Pantas Saja Mike Tyson Bebas Jualan Ganja

Mike Tyson dan macan

Usai pensiun, Mike Tyson kini sibuk menjalankan bisnis ganja. Ia memiliki ladang seluas 16 hektare, yang digunakan untuk memproses daun yang mengandung zat psikotropika itu, di California, Amerika Serikat.

Setiap bulan, bisnisnya menghasilkan tidak kurang dari US$40 ribu, atau sekitar 569 juta. Tapi, lahan seluas itu bukan digunakan untuk menanam ganja, melainkan proses produksi dan pengemasan.

Di tempat yang sama, Tyson juga membangun resor yang sangat nyaman untuk konsumen. Mereka bisa datang dan mengisap mariyuana dengan bebas, tanpa takut ditangkap pihak berwajib.

Berita selengkapnya baca di sini

Tragedi Horor Senayan dan Raibnya Mahkota Ratu Bulutangkis Dunia
Carolina Marin mengerang kesakitan.

Minggu, 27 Januari 2019, dunia bulutangkis dibuat gempar. Ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin mendadak roboh dan terkapar di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2019 itu mengalami nasib tragis, tulangnya cedera saat berduel di final BWF Super 500, Indonesia Masters 2019.

Saina Nehwal menjadi saksi hidup apa yang dialami gadis berusia 26 tahun itu. Tepat di hadapan ratu bulutangkis India itu Carolina roboh dan mengerang kesakitan.

Berita selengkapnya baca di sini

Bumi Manusia, Bukti Tak Cuma Avengers yang Bikin 3 Jam Gak Ngebosenin

Bumi Manusia

Ketika Hanung Bramantyo mengumumkan kalau film Bumi Manusia akan berdurasi 3 jam, tak sedikit yang terkejut, "Kayak Avengers: Endgame, ya?" Durasi tersebut terbilang lama, apalagi untuk genre drama, meski memang film ini merupakan adaptasi dari novel 500-an halaman.

Jika merujuk data sejumlah sumber, selain Avengers: Endgame, beberapa film Hollywood yang berdurasi kurang lebih tiga jam, antara lain ada Titanic, The Wolf of Wall Street, King Kong, The Lord of the Rings, The Hobbit, dan sebagainya. Sementara dari Indonesia, belum banyak, mungkin yang paling diingat adalah Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013) versi extended, dengan durasi 3 jam 30 menit.

Sebagai sutradara, Hanung Bramantyo mengatakan, sudah memangkas lima scene dari novel agar film Bumi Manusia ini tidak melebihi durasi tiga jam. Hanung ingin sedekat mungkin dengan novel aslinya, menggambarkan sedetail mungkin dengan apa yang dituturkan Pramoedya Ananta Toer.

Berita selengkapnya baca di sini

Bye Jakarta, Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan
Presiden Jokowi

Seperti yang sudah digembar-gemborkan sebelumnya, akhirnya Presiden Joko Widodo merealisasikan janjinya mengumumkan lokasi Ibu Kota baru Indonesia. Dalam Pidato Kenegaraan di Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019, Jokowi bilang bahwa Ibu Kota dipindahkan ke Pulau Kalimantan.

Dalam momen bersejarah kali ini, dan dengan memohon ridha Allah SWT, izin dan dukungan dari anggota dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengumumkannya.

"Dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan Ibu Kota negara kita ke Pulau Kalimantan," kata Jokowi.

Berita selengkapnya baca di sini

3 Fakta Polisi Cianjur Terbakar saat Amankan Demonstrasi
Ilustrasi garis polisi.

Insiden mengerikan pecah dalam aksi demonstrasi di Cianjur, Jawa Barat kemarin. Bagaimana tidak tiga anggota Sabraha Polres Cianjur, Jawa Barat dibakar akibat ricuhnya aksi penyampaian aspirasi oleh mahasiswa Cianjur. Mereka mengerang kesakitan karena api membakar tubuh mereka.

Jadi, tiga polisi yang terbakar tersebut yakni Bripda Aris Simbolon, Aiptu Erwin Yuda dan Bripda Yudi, sedang mengawal jalannya aksi demonstrasi mahasiswa di depan pendopo Bupati Cianjur, Kamis 15 Agustus 2019.

Berita selengkapnya baca di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya