BPJS Kesehatan Tekor, Raffi Ahmad Pamer, dan Ustaz Abdul Somad Dicolek - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 23 Agustus 2019 | 06:00 WIB

BPJS Kesehatan Tekor, Raffi Ahmad Pamer, dan Ustaz Abdul Somad Dicolek

Lima berita pilihan pembaca VIVA.co.id pada Kamis, 22 Agustus 2019.
Ustaz Abdul Somad (UAS).
Photo :
  • Repro Instagram

Ustaz Abdul Somad (UAS).

VIVA – Sejumlah isu mewarnai VIVA.co.id pada Kamis, 22 Agustus 2019. Salah satunya mengenai BPJS Kesehatan yang selalu mengalami defisit.

Selanjutnya, adalah kehebohan Raffi Ahmad pamer Lamborghini, namun warganet fokusnya ke baju Nagita Slavina.

Selain itu, ada pula isu lain yang menjadi sorotan pembava VIVA.co.id, yakni lagi-lagi Ustaz Abdul Somad (UAS) dicolek di media sosial Instagram oleh Ari Wibowo.

Lalu, berita yang tidak kalah heboh yaitu Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengaku sebagai Tuhan bangsa Israel, serta penantang Innova resmi mengaspal dengan harga yang tentunya bersaing.

Penasaran? Berikut daftar lengkapnya yang terangkum dalam Round-up:

1. Ternyata Ini Biang Kerok BPJS Kesehatan Selalu Defisit

BPJS Kesehatan

Kekesalan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sepertinya tak terbendung saat membeberkan kinerja BPJS Kesehatan yang terus mengalami defisit dari tahun ke tahun.

Ia menilai BPJS Kesehatan dianggap belum mampu menjalankan fungsinya untuk mengelola dana asuransi kesehatan masyarakat Indonesia. Sejak didirikan pada 2014, BPJS Kesehatan terus mencatat defisit keuangan. Baca selengkapnya.

2. Raffi Ahmad Pamer Lamborghini, Warganet Malah Fokus ke Baju Nagita

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Raffi Ahmad dikenal sebagai presenter dan penggemar mobil mewah. Beberapa waktu lalu, ia memodifikasi Lamborghini LP700-4 Roadster.

Mobil kencang dari pabrikan otomotif Italia itu, didandani ulang bagian interiornya. Kini, mobil tersebut sudah selesai digarap, dan terlihat berbeda dari versi sebelumnya.

Suami Nagita Slavina itu langsung memamerkannya di saluran Rans Entertainment, di YouTube. Klik di sini.

3. Colek Ustaz Abdul Somad di IG, Ari Wibowo: Semoga Bisa Lebih Bijak

Ari Wibowo

Beberapa waktu terakhir ini, tengah heboh diperbincangkan kasus dugaan penghinaan agama yang dilakukan oleh Ustaz Abdul Somad atau UAS. Saat ini kasus tersebut sudah dibawa ke ranah hukum dan sedang diproses.

Aksi ceramah Abdul Somad yang diduga menghina agama lain itu tersebar di media sosial melalui sebuah video.

Dalam ceramahnya, UAS mengatakan bahwa ada jin kafir yang bersemayam dalam salib, dan menyebut bahwa lambang merah yang ada di mobil ambulans adalah lambang kafir.

Aksi UAS itu mendapat pertengangan dari banyak masyarakat tak terkecuali para artis. Setelah presenter Deddy Corbuzier dan penyanyi papan atas Anggun C Sasmi, kini giliran aktor senior Ari Wibowo. Baca selengkapnya.

4. Donald Trump: Saya Tuhan Bangsa Israel

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara tegas mengukuhkan dirinya sebagai 'Tuhannya' bangsa Israel. Ia juga mengklaim bahwa orang-orang Yahudi di Israel mencintainya, dan memposisikan dirinya sebagai Raja Israel.

"Presiden Trump adalah presiden terhebat bagi orang Yahudi dan bangsa Israel dalam sejarah dunia. Bukan hanya Amerika. Dan, orang-orang Yahudi di Israel melihatnya sebagai 'Tuhan' sekaligus Raja Israel," demikian cuitan Trump, yang dikutip dari akun Twitternya, @realDonaldTrump, Kamis, 22 Agustus 2019. Klik di sini.

5. Penantang Innova Resmi Mengaspal, Harga Bersaing

All New Kijang Innova. Foto ilustrasi.

Setelah sempat muncul bocoran wujudnya, kini mobil keluarga baru Suzuki resmi mengaspal di India. Dengan spesifikasi yang diusung, kendaraan tersebut bakal menjadi pesaing Toyota Innova.

Mobil yang dimaksud adalah Suzuki XL6. Wujudnya mirip dengan Ertiga, namun dimensinya lebih besar. Desainnya sporty, tidak seperti mobil keluarga pada umumnya.

Sesuai namanya, XL6 dirancang agar bisa menampung enam penumpang. Berkurangnya jatah untuk satu orang, menjadikan kabin mobil ini lebih lapang dari multi purpose vehicle lainnya. Baca selengkapnya.

Saksikan Juga

Aksi Viral Ustaz Abdul Somad Konvoi Moge di Batam

TVONE NEWS - 14 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...