Kiamat Kecil, Candaan Maut, sampai Hoax BJ Habibie Meninggal Dunia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 05:59 WIB

Kiamat Kecil, Candaan Maut, sampai Hoax BJ Habibie Meninggal Dunia

Lima berita yang mencuri perhatian pembaca VIVA.co.id.
BJ Habibie.
Photo :
  • Instagram/@Habibiecenter

BJ Habibie.

VIVA – Gempa bumi dahsyat memporak-porandakan wilayah timur Mediterania, Konstantinopel, Kesultanan Turki pada 10 September 1509.

Gempa bumi yang terkenal dengan sebutan The Lesser Judgement Day atau 'Kiamat Kecil' ini membuat 109 masjid, ribuan rumah, serta bangunan lainnya rata dengan tanah.

Berita soal kiamat kecil ini menjadi yang banyak disimak pembaca VIVA.co.id, Selasa, 10 September 2019.

Sebuah video kecelakaan lalu lintas menjadi viral di media sosial. Lalu, ada kabar hoax Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia.

Selain ketiga topik populer tersebut, ada dua berita lain yang tak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya yang dirangkum dalam Round Up:

1. 10 September Terjadi Kiamat Kecil, Ratusan Masjid Hancur

Ilustrasi kiamat.

Gempa bumi dahsyat memporak-porandakan wilayah timur Mediterania, Konstantinopel, Kesultanan Turki pada 10 September 1509.

Gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) yang terjadi pukul 10 malam itu berada tepat di perairan dangkal di Laut Marmara, sehingga menyebabkan terjadinya gelombang tsunami.

Gempa bumi yang terkenal dengan sebutan The Lesser Judgement Day atau 'Kiamat Kecil' ini membuat 109 masjid, ribuan rumah, serta bangunan lainnya rata dengan tanah. Klik di sini.

2. Viral Video Candaan Berujung Maut, Mobil Hantam Bus Mira di Nganjuk

Kecelakaan di Nganjuk, Jawa Timur

Sebuah video kecelakaan lalu lintas menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak mobil jenis multi purpose vehicle ringsek parah akibat bertabrakan dengan bus.

Atap mobil Kijang Innova itu bahkan koyak, mulai dari bagian depan hingga belakang. Kondisi di dalamnya disebut sangat berantakan, dengan ceceran darah di mana-mana. Baca selengkapnya.

3. Hoaks BJ Habibie Meninggal, Ada 44 Dokter Siaga Pantau Kesehatannya

BJ Habibie. Presiden ke-3 Republik Indonesia.

Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie kembali dikabarkan meninggal dunia. Ternyata itu hanya hoaks semata. Saat ini BJ Habibie masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Ia sebelumnya secara intensif mendapat perawatan oleh Tim Dokter Kepresidenan (TKD). Kabar soal menurunnya kondisi BJ Habibie pertama kali disampaikan pada Minggu, 8 September 2019 oleh Sekertaris Pribadi BJ Habibie Rubijanto. Klik di sini.

4. Gara-gara Ini Dian Sastro jadi Trending Topic di Twitter

Dian Sastrowardoyo

Artis peran Dian Sastro mendadak jadi perbincangan di media sosial Twitter, Senin malam, 9 September 2019. Usut punya usut, ternyata Dian Sastro baru saja menjadi bintang tamu acara talkshow di stasiun tivi swasta.

Penampilan Dian Sastro rupanya memukau penonton sehingga berlanjut menjadi buah bibir di Twitter. Baca selengkapnya.

5. Mantan Pemain Timnas yang Berakhir Jadi Penjual Sepatu Bekas?

Budi Sudarsono (kanan) dan Bambang Pamungkas

Kesejahteraan atlet di Indonesia memang tak bisa terjamin. Di masa-masa emas, atlet Indonesia bisa saja berjaya, punya pendapatan tinggi, popularitas dan dipuja-puja.

Tapi itu gak akan bertahan lama ketika mulai pensiun dan pamornya meredup. Seperti yang dialami Budi Sudarsono, salah satu pemain sepak bola Tim Nasional (Timnas)  yang berjaya di era tahun 1990-an. Klik di sini.

loading...
Muat Lainnya...