Pelukan Terakhir Xanana Gusmao, Thareq Kemal dan Duka BJ Habibie

BJ Habibie meninggal dunia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Kabar duka menyelimuti Indonesia. Pasalnya RI telah kehilangan salah satu tokoh yang sangat cemerlang bagi negeri. Kemarin, 11 September 2019, Presiden RI-3 Bacharuddin Jusuf Habibie atau akrab disapa BJ Habibie meninggal dunia. Hal itu sontak memukul hati masyarakat Indonesia.

Indonesia and Timor Leste Encourage Completion of Border Negotiations

Terkait meninggalnya BJ Habibie, seluruh pemberitaan terpusat padanya terutama pada pemakaman yang dilangsungkan hari Kamis 12 September 2019 di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan.

Hal itu juga yang memengaruhi daftar berita terpopuler VIVA. Di posisi pertama ada pemberitaan soal putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie. Jarang tampil di media massa rupanya pembaca VIVA penasaran, siapa sih sosok Thareq Kemal Habibie, dan bagaimana kiprahnya di dunia bisnis.

Momen PM Timor Leste Cium Tangan Menlu Retno Marsudi, Disaksikan Presiden Jokowi dengan Senyum

Di posisi kedua dari laman showbiz ada soal kisah yang viral orderan mistis driver ojol yang nyangkut di pohon bambu. Di posisi tiga juga ada soal Sarita Abdul Mukti yang dikira sosialita.

Dua berita terpopuler lainnya adalah soal pelukan terakhir Xanana Gusmao untuk BJ Habibie. Penasaran? Berikut ini rangkumannya.

Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Timor Leste Xanana Gusmao di Bogor, Ini Hasil Kesepakatannya

1. Curi Perhatian Pakai Penutup Mata, Siapa Thareq Kemal Habibie?

Thareq Kemal Habibie menggunakan satu penutup mata

Hari ini, Kamis, 12 September 2019, Presiden RI-3 Bacharuddin Jusuf Habibie atau akrab disapa BJ Habibie telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Habibie disemayamkan tepat di samping makam sang istri Hasri Ainun Besari. Dalam proses pemakaman ini, bukan cuma Ilham Akbar Habibie putra Habibie yang jadi sorotan publik, tapi juga Thareq Kemal Habibie.

Yang juga menarik perhatian dari pemakaman tersebut adalah putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie. Mengenakan pakaian biru, Thareq terlihat mengenakan penutup mata sebelah kanan. Baca selengkapnya di sini.

2. Viral Orderan Mistis Motor Driver Ojol Nyangkut di Pohon Bambu

Orderan mistis

Sebuah kejadian tak masuk akal menimpa seorang driver ojek online menggemparkan jagat maya. Bagaimana tidak, driver ojol itu ditemukan tidur di semak-semak, sementara motornya tersangkut di pohon bambu.

Dalam postingan video yang diunggah oleh akun Facebook Wawan Suprianto, pada Selasa (10/9/2019), menyebutkan bahwa driver ojol itu mendapat orderan mistis. Peristiwa ini dilaporkan terjadi di sekitaran Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Baca selengkapnya di sini.

3. Ingat! Sarita Abdul Mukti Bukan Sosialita dan Janda Kaya Raya

Sarita Abdul Mukti dan Shafa Aliya Harris.

Nama perempuan Sarita Abdul Mukti sejak beberapa tahun belakangan sudah melejit di dunia hiburan Tanah Air. Bagaimana tidak, rumah tangganya bersama Faisal Haris hancur dengan kehadiran aktris cantik Jennifer Dunn.

Jedun, sapaannya disebut perebut suami orang, mencuri Faisal dari Sarita. Baca selengkapnya di sini.

4. Vidi Aldiano Banyak Dapat Ilmu dari BJ Habibie

Vidi Aldiano, Yuki Kato, Ashraf Sinclair dan Reza Rahadian turut melayat ke rumah duka Presiden RI ke-3, BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam, 11 September 2019. Seperti yang telah diketahui, BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pukul 18.05 WIB.

Vidi yang sempat beberapa kali bertemu dengan Habibie menganggapnya sebagai mentor untuk semua orang.

"Eyang, sih sebenarnya mentor buat banyak orang termasuk papa. Sebenarnya papa lebih dekat sama eyang. Aku beberapa kali bertemu eyang gara-gara papa juga," ujar Vidi. Baca selengkapnya di sini.

5. Pelukan Terakhir Xanana Gusmao untuk BJ Habibie

Xanana Gusmao mencium kening BJ Habibie.

Momen mantan gerilyawan dan Presiden Timor Leste, Xanana Gusmao, menjenguk Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, bikin haru.

Dalam sebuah video singkat di akun Twitter @KatolikG, dikutip VIVA, Kamis, 12 September 2019, terlihat adanya ikatan batin yang kuat antara kedua tokoh tersebut.

Saat dijenguk Xanana Gusmao, BJ Habibie tampak masih bisa berkomunikasi. Xanana Gusmao terlihat mencium kening BJ Habibie yang tengah berbaring lemah di tempat tidur dengan dibalut selimut putih. Mereka lalu berpelukan. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya