Pelantikan Anggota DPR, Puan Maharani hingga Baju Renang Vanessa Angel

Puan Maharani Terpilih Menjadi Ketua DPR RI Periode 2019-2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sidang paripurna pelantikan anggota DPR dilakukan hari ini, Selasa 1 Oktober 2019. Sebanyak 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) serta 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih periode 2019-2024, resmi dilakukan mulai pukul 10.00 WIB di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta.

Munafik, Deretan Negara Arab Ini Justru Bantu Israel Hancurkan Palestina

Dipimpin oleh anggota DPR tertua, yakni Abdul Wahab Dalimunte (80 tahun) dari Partai Demokrat dan termuda Hillary Brigita (23 tahun) dari NasDem. 

Sementara janji atau sumpah untuk mengemban sebagai wakil rakyat di parlemen selama lima tahun ke depan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung, M Hatta Ali.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Prosesi pelantikan ini jadi pemberitaan yang paling dicari netizen pembaca VIVA. Tak cuma soal prosesinya, namun rupanya pembaca VIVA penasaran siapa saja sih orang-orang yang duduk di kursi DPR.

Selain pemberitaan soal pelantikan anggota DPR, berita terpopuler VIVA juga diwarnai berbagai isu dari kanal Showbiz yaitu artis seksi Vanessa Angel. Ada pula isu dari luar negeri yang membahas soal kematian Jurnalis Jamal Khashoggi. Penasaran bagaimana berita lengkapnya? Berikut ini rangkuman VIVA.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Vanessa Angel Foto Pakai Baju Renang, Warganet Ingatkan soal Dosa

Vanessa Angel kembali tuai komentar pedas warganet. Bermula saat Vanessa mengunggah fotonya saat memakai baju renang di pantai sambil makan es krim. Ada pula foto lain yang memperlihatkan punggungnya.

“Ya ya ya, indah ya,” tulis Vanessa dalam keterangan foto yang ia unggah ke Instagram.

Dari sekian banyak komentar yang ada, beberapa di antaranya mengingatkan Vanessa soal dosa. Menurut warganet, foto itu mengundang syahwat lawan jenis. Mereka lantas mengingatkan Vanessa soal dosa yang akan mengalir terus lantaran foto-foto seksinya. Baca selengkapnya di sini.

Rekaman Rahasia Pembunuhan Jamal Khashoggi Bikin Merinding

Saya menyusuri sebuah jalan di kawasan sepi di Istanbul, Turki, dan mendekati villa berwarna krem yang dilengkapi kamera CCTV.

Setahun lalu, seorang jurnalis asal Arab Saudi yang berada dalam pengasingan menempuh perjalanan yang sama. Jamal Khashoggi - jurnalis Arab Saudi itu - tertangkap kamera CCTV tersebut. Itu adalah gambar terakhir yang memperlihatkan dirinya.

Ia masuk ke dalam Konsulat Arab Saudi dan dihabisi oleh sekelompok pembunuh.

Akan tetapi, gedung konsulat itu disadap oleh pihak intelijen Turki-seluruh aksi perencanaan dan eksekusi pembunuhan terekam. Rekaman itu baru didengar oleh sedikit orang. Dua di antara mereka kini telah berbicara kepada program BBC Panorama secara eksklusif. Baca selengkapnya di sini.

Puan Maharani Jadi Ketua DPR RI 2019-2024

Rapat konsultasi pengganti Badan Musyawarah (Bamus) menetapkan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024. Adapun Ketua DPR dijabat oleh Puan Maharani.

"Menetapkan untuk calon ketua dan wakil ketua DPR RI untuk periode 2019-2024," kata pimpinan sementara DPR Abdul Wahab Dalimunthe di Kompleks DPR, Selasa, 1 Oktober 2019, seperti dikutip dari VIVAnews.

Dalam rapat itu, Puan Maharani menjabat sebagai Ketua DPR dari Fraksi PDIP. Sementara Wakil Ketua DPR RI dijabat oleh Aziz Syamsudin dari Fraksi Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra, dan Rachmat Gobel dari NasDem. Baca selengkapnya di sini.

Jokowi Tunjuk Mendagri Jadi Plt Menkum HAM

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menunjuk Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjadi pelaksana tugas atau Plt Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham). Tjahjo menggantikan Yasonna Laoly yang mengundurkan diri karena dilantik sebagai anggota DPR 2019-2024 dari daerah pemilihan Sumatera Utara I.

Tjahjo bilang bahwa penunjukkan dirinya berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 99/P/tahun 2019 tertanggal 30 September 2019. "Ditunjuk sebagai pelaksana tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai Menkum HAM Kebinet Kerja I sampai berakhirnya masa jabatan kabinet periode 2014-2019," kata dia, Selasa, 1 Oktober 2019, seperti dikutip VIVAnews. Baca selengkapnya di sini.

Buronon 17 Tahun Akhirnya Ditemukan di Gua Berkat Drone?

Kepolisian China menangkap seorang buron yang telah lari selama 17 tahun, setelah menggunakan drone untuk mencari tempat persembunyiannya.

Song Jiang yang berumur 63 tahun, dipenjara karena terbukti bersalah melakukan perdagangan perempuan dan anak-anak, namun lari dari penjara pada tahun 2002.

Ia tinggal di gua kecil dan tak pernah melakukan kontak selama bertahun-tahun. Petunjuk itu membawa mereka ke pegunungan tak jauh dari kampung halamannya di provinsi Yunnan. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya