Pembenci Islam Mualaf, Obat Picu Kanker dan Turis Malas ke Indonesia

Bintang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Kabar dari dunia kesehatan menjadi perhatian publik Tanah Air. Kali ini soal dunia obat nih. Jadi, Badan Pengawas Obat dan Makanan menarik obat lambung Ranitidin karena obat ini berpotensi memicu kanker lho. Pantas saja publik menjadi penasaran dengan kabar ini. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Selain soal obat pemicu kanker, kabar bagus datang dari bintang Liverpool, Mohamed Salah. Ternyata bintang lapangan hijau dari Mesir itu menginspirasi pembenci Islam untuk menjadi mualaf lho

Kabar dari dunia hukum dan politik juga menjadi perhatian, yaitu kontroversi RKUHP terhadap masa depan pariwisata Bali serta politikus muda PAN, Faldo Maldini hengkang dari partai yang membesarkan namanya. Kabarnya sih, Faldo berlabuh ke Partai Solidaritas Indonesia demi bisa nyalon gubernur di Sumatera Barat pada 2020. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Berikut ini 5 berita terpopuler VIVA.co.id sepanjang Minggu 6 Oktober 2019:

Berpotensi Picu Kanker, BPOM Tarik Obat Lambung Ranitidin

6 Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Pernikahan Habib Rizieq

Ilustrasi obat.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) RI menarik beberapa produk obat yang mengandung ranitidin. Keputusan ini terkait informasi sebelumnya dari Badan Kesehatan Amerika, US FDA dan EMA (European Medicines Agency) tentang senyawa ranitidin yang mengandung unsur NDMA pemicu kanker.

Penasaran? baca selengkapnya di sini

Pembenci Kaum Muslim Mualaf Gara-gara Salah

Winger Liverpool, Mohamed Salah

Tidak ada yang abadi di dunia ini. Istilah itu cocok untuk menggambarkan apa yang dialami oleh seorang penggemar klub sepakbola Nottingham Forest, Ben Bird.

Semenjak kecil, Ben hidup dalam lingkungan kaum kulit putih di Inggris. Tak heran, jika bibit rasisme perlahan berkembang dalam dirinya. Baginya, muslim adalah kaum yang hendak mengambil alih dunia. Namun Mohamed Salah membuka mata hatinya. 

Selengkapnya baca di sini 

Kaji Ulang RKUHP, Bikin Turis Malas ke Indonesia dan Wisata Hancur

Turis asing di situs cagar budaya Pura Goa Gajah, Gianyar, Bali.

Khawatir industri pariwisata di daerahnya anjlok, pemerintah provinsi Bali mendesak DPR RI mengkaji ulang pasal perzinahan dalam RUU KUHP.

Pembaruan travel warning ke Indonesia oleh pemerintah Australia dalam merespons rencana pengesahan RUU KUHP telah memicu kekhawatiran di kalangan pelaku industri pariwisata di Bali.

Pasalnya peringatan itu dikabarkan telah memicu banyak warga Australia yang membatalkan rencana mereka untuk berlibur ke Bali karena khawatir dikriminalisasi dengan pasal perzinahan yang diatur dalam RUU KUHP itu.

Baca selengkapnya di sini 

Heboh Elang Raksasa Segede dan Mirip Manusia, Nih Fakta-faktanya

Elang harpy yang dibilang mirip manusia

Belakangan ramai di jagat maya foto elang gede banget yang hampir menyaingi ukuran manusia dewasa. Elang yang menghebohkan itu adalah jenis elang harpy. Burung ini merupakan elang terbesar di dunia menurut beberapa keterangan lho. Usut punya usut elang harpy ini ukurannya memang gede dan dalam foto bisa tampak seukuran manusia.

Baca lengkapnya di sini 

Mundur dari PAN ke PSI, Faldo Maldini Ikut Pilkada Sumbar?

Baliho Faldo MaldiniFaldo Maldini resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dia yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PAN itu dikabarkan ikut Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Barat (Pilkada Sumbar) tahun depan.

Seperti dikutip dari VIVAnews, surat pengunduran diri pria kelahiran Sumbar berusia 29 tahun itu ditembuskan kepada Sekjen PAN dan Ketua Fraksi PAN DPR tertanggal 3 Oktober 2019.

Mau tahu sebenarnya? baca di sini ya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya