Tangis Ammar-Irish Bella, 2030 Tsunami Katarak dan Boeing 737 Max 8

Ammar Zoni dan Irish Bella.
Sumber :
  • Instagram Ammar Zoni

VIVA – Memasuki minggu awal di bulan Oktober 2019, kabar duka datang dari pasangan pesinetron Ammar Zoni dan Irish Bella. Pasalnya pagi ini Senin 7 Oktober 2019, buah hati kembar mereka meninggal dunia. Bayi kembar malang ini meninggal dalam kandungan karena mirror syndrom.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Kabar seputar kondisi Irish Bella dan Ammar Zoni sontak membuat pembaca penasaran. Sepanjang hari berita Irish-Ammar masuk dalam daftar berita terpopuler bersama 4 artikel lainnya.

Di posisi pertama ada informasi tentang kematian ibu dan anak saat menaiki balon udara. Di posisi dua ada tangis Ammar Zoni yaang pecah mengiringi pemakaman 2 bayi kembarnya.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Posisi 3 berita terpopuler VIVA adalah soal isu kesehatan, disebutkan pada 2030 Indonesia akan terserang tsunami katarak, apa sih itu?

Dua berita terpopuler lain masih soal Irish dan Ammar, juga soal beroperasinya pesawat Boeing 737 Max 8 Kembali Mengudara, Penasaran pengin baca artikel lengkapnya? Berikut ini rangkuman beritanya.

Ammar Zoni Tampil Brewok dan Pakai Kalung Tasbih, Komentar Netizen Parah-parah Banget


1.Ngeri, Ibu dan Anak Tewas saat Naik Wahana Balon Udara

Ibu dan anak tewas naik hot air ballon

Menikmati akhir pekan bersama keluarga menyaksikan pemandangan dari atas menggunakan Hot Air Ballon atau wahana balon udara tentu menyenangkan. Namun hal tersebut berakhir tragis bagi seorang ibu dan anak di Tiongkok. 

Seorang ibu dan anak perempuannya diketahui meninggal setelah balon udara yang dinaikinya meledak di ketinggian 10.000 kaki di udara. 

Dalam sebuah video yang diunggah di Weibo, terlihat seorang ibu dan anak perempuan usia sekolah dasar terlihat duduk di dua kursi terpisah yang terpasang pada balon udara panas pada tanggal 1 Oktober di Shandong, China. Baca selengkapnya di sini. 

2.Tangis Ammar Zoni Makamkan Bayi Kembarnya

Ammar Zoni dan Irish Bella.

Pasangan selebriti Irish Bella dan Ammar Zoni baru saja diterpa kabar duka, Bayi kembar mereka meninggal dunia. Sebelum kehilangan bayi kembarnya, Bella sempat dirawat selama kurang lebih sepekan di rumah sakit.

Mengutip dari beberapa unggahan di Instagram, terlihat Ammar Zoni memakamkan sendiri jenazah kedua bayi kembarnya. Suami dari Irish Bella itu mengenakan kaus berwarna hitam dengan wajah yang sedih, ia mencoba tegar untuk memakamkan kedua buah hatinya.

Beberapa kali pula terlihat isak tangis dari Ammar Zoni saat dirinya mulai memasukkan sang buah hati ke dalam liang lahat. Baca juga selengkapnya di sini. 

3.2030 Indonesia Bakal Tsunami Katarak, Apa Itu?

Ilustrasi penderita mata katarak

Sekitar 1,3 juta jiwa menderita kebutaan yang disebabkan oleh katarak. Tak heran, katarak disebutkan sebagai sumber kebutaan paling utama bahkan hingga memicu tsunami katarak.

Dikatakan oleh Ketua PP. PERDAMI, dr. M. Siddik, Sp.M, 90 persen gangguan penglihatan terdapat di wilayah penduduk berpenghasilan rendah. Sementara itu, 82 persen kebutaan terjadi pada usia 50 tahun atau lebih. Baca selengkapnya di sini.

4.Boeing 737 Max 8 Kembali Mengudara, Ada Tapinya

Petugas Inspektur Kelaikudaraan DKPPU Kementerian Perhubungan dan tekhnisi Lion Air melakukan pemeriksaan seluruh mesin dan kalibrasi dengan menggunakan alat simulasi kecepatan dan ketinggian pesawat pada pesawat Boing 737-8Max milik Lion Air di Bandara S

Karena kecelakaan yang terjadi di Indonesia dan Ethiopia, pesawat Boeing 737 MAX sekarang dilarang terbang, dan perusahaan asal Singapura Silk Air memindahkan enam pesawat jenis tersebut ke Australia untuk disimpan guna menghindari musim hujan di sana.

Pesawat pertama Boeing 737 MAX 8 tersebut telah tiba di kawasan gurun di Australia Tengah, Alice Spring untuk disimpan.

Badan Penerbangan Sipil Australia (CASA) telah memberikan izin agar pesawat milik Silk Air tersebut disimpan di bandara Alice Spring guna menghindar dari musim hujan di Singapura yang akan terjadi selama beberapa bulan mendatang. Baca juga selengkapnya di sini. 

5.Dokter Ungkap Penyebab Bayi Kembar Irish Bella Meninggal

Irish Bella

Pihak Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat menggelar jumpa pers hari Senin, 7 Oktober 2019 terkait meninggalnya bayi kembar pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella.

Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG selaku Dokter Penanggung Jawab (DPJP) menjelaskan kronologi kesehatan Irish Bella.

"Jadi Irish datang hari Jumat pagi udah stage 4 (kondisi bahaya). Janin yang resipien (penerima darah) sudah bengkak jantungnya. Seluruh tubuh bengkak dan pertumbuhannya kecil. Bayi meninggal di dalam, itu akibat dari sebagian plasenta yang lepas, solusio plasenta," ungkap dr. Gatot.

Baca selengkapnya di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya