Ustaz Abdul Somad Didoakan Pastor, hingga yang Disembah Reza Arap - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 22 Oktober 2019 | 06:00 WIB

Ustaz Abdul Somad Didoakan Pastor, hingga yang Disembah Reza Arap

Lima berita terpopuler VIVA.co.id.
Reza Arap
Photo :
  • Instagram/ybrap

Reza Arap

VIVA – Kabar mengenai ditolaknya Ustaz Abdul Somad di Jerman, menjadi topik yang paling banyak disimak pembaca VIVA.co.id pada Senin 21 Oktober 2019. Penolakan itu berujung pada munculnya komentar dari Abu Janda.

Kemudian, ada juga berita mengenai Reza Arap yang mengaku tidak percaya akan surga dan neraka. Kabar lain yang juga banyak dibaca, yakni soal tugas pertama Ma’ruf Amin usai pelantikan sebagai Wakil Presiden.

Selain tiga berita terpopuler, ada juga dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Ustaz Abdul Somad Dicerca Abu Janda, Pastor Ini Justru Doakan UAS

Ustaz Abdul Somad (UAS)

Nama Permadi Arya alias Abu Janda selalu mengundang reaksi warganet. Penggiat media sosial yang menyebut dirinya aktivis itu baru-baru ini kembali bikin warganet bergejolak. 

Pasalnya lewat salah satu cuitan di akun twitternya @permadiaktivis, ia menyinggung nama Ustaz Abdul Somad (UAS). Dalam cuitannya, Arya mengomentari berita soal kedatangan UAS yang ditolak oleh sekumpulan orang yang menamai dirinya 'Kelompok Masyarakat Indonesia Berlin' di Jerman.

Apa isi komentarnya? Simak di tautan ini.

2. Gak Percaya Surga dan Neraka, Reza Arap Mengaku Menyembah Ini

Reza Arap

YouTuber Reza Oktovian atau lebih dikenal dengan nama Reza Arap, mulai mengungkapkan satu per satu mengenai identitas pribadinya. Mulai dari nama asli yang ia ubah, perihal keluarganya, hingga pengakuan dirinya yang tidak menganut agama apa pun.

Satu per satu, ia ungkapkan melalui channel YouTube milik Deddy Corbuzier. Termasuk, pengakuan dirinya yang tidak percaya dengan adanya surga dan neraka. Lalu, apa yang ia sembah? Simak penuturannya di tautan ini.

3. Usai Dilantik jadi Wakil Presiden, Ma'ruf Amin Bertemu 3 Tamu Negara

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wapres Jusuf Kalla, Cawapres Terpilih Maruf Amin, dan Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Kongres V PDIP di Bali.

Ma'ruf Amin langsung menerima tiga tamu negara usai dirinya resmi menjabat sebagai Wakil Presiden. Ketiganya adalah Wakil Presiden China, Wang Qishan, Wakil Presiden Vietnam, Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Republik Myanmar, Henry Van Thio.

Pertemuan ini berlangsung di Istana Wapres, Jalan Merdeka Selatan No.6, Jakarta, Minggu malam, 20 Agustus 2019. Apa yang dibicarakan? Langsung klik tautan ini untuk mengetahui jawabannya.

4. Garasi Bupati Minahasa Selatan yang Datang ke Istana, Kok Kosong?

Bupati Minahasa Selatan, Tetty ParuntuBeberapa tokoh penting dipanggil ke Istana Merdeka, Senin pagi, 21 Oktober 2019 dengan menggunakan kemeja putih. Tampak hadir Mahfud MD; Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu; dan CEO Gojek, Nadiem Makarim.

Tetty menjadi satu-satunya wanita yang dipanggil ke Istana Merdeka. Ia merupakan politisi dari Partai Golkar, dan menjadi bupati petahana di Minahasa Selatan. Namun, saat ditelusuri ternyata ia tidak memiliki mobil pribadi.

Kok bisa? Simak berita lengkapnya di tautan ini.

5. Nadiem Makarim: Saya Mundur dari Gojek

Nadiem Makarim datang ke Istana Kepresidenan JakartaPendiri Gojek, Nadiem Makarim sudah melepas jabatannya di startup decacorn yang ia dirikan. Nadiem mengungkapkan saat ini dia tidak memiliki wewenang di Gojek. Hal ini berkaitan dengan Nadiem yang bakal masuk dalam posisi di kabinet.

Lantas, apa misi ia selanjutnya? Simak jawabannya di tautan ini.

loading...
Muat Lainnya...