Pasien RS Dandan Menor hingga Anies soal Proyek Jokowi Atasi Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram/aniesbaswedan

VIVA – Berita soal viralnya pasien wanita di rumah sakit (RS) yang dandan menor menjadi berita paling populer di VIVA pada Jumat, 3 Januari 2020.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Pasien tersebut merupakan influencer asal Vietnam. Dia merias wajahnya dengan make-up tebal lantaran kekasihnya akan datang menjenguknya dan tak ingin terlihat wajahnya lesu. 

Berita lainnya yang menjadi sorotan mengenai motor dengan model trail yang membuat bingung warganet. Motor itu tidak memiliki rantai untuk memutar roda, di mana tenaga mesin disalurkan ke roda belakang lewat sabuk karet. 

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Di urutan ketiga, ada berita zodiak-zodiak yang diprediksi akan tahun terbaik dan tersulit pada 2020 ini. Selain tiga berita terpopuler itu, berita lainnya yang juga menjadi sorotan pembaca, yakni  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berharap supaya proyek bendungan yang dikerjakan Presiden Joko Widodo di hulu Jakarta bisa secepatnya tuntas untuk mengatasi banjir. 

Selain itu, Bakamla dan TNI yang mengusir kapal China dari Natuna. Berikut ini daftar lengkap isu yang paling banyak disoroti pembaca VIVA sepanjang Kamis, 3 Januari 2020.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

1. Dirawat di RS, Wanita Ini Pakai Make-up Tebal karena Mau Dijenguk Pacar
Influencer vietnam

Saat dirawat di rumah sakit, biasanya karena kamu benar-benar sakit dan butuh perawatan yang intensif. Dalam situasi itu, yang terpenting bagi banyak orang ialah agar cepat pulih dan bisa kembali beraktivitas. 

Namun, seorang influencer asal Vietnam ini tidak tahan membayangkan pacarnya melihatnya tanpa makeup meskipun dia telah dirawat di rumah sakit. Jadi, saat ia tahu pacarnya akan datang menjenguknya ia segera mengenakan make up yang cukup lengkap

Seperti dilansir dari World of Buzz China Press, Wangmei sangat bersemangat saat tahu pacarnya akan ke sana. Bahkan ia mempostingnya di Facebook dengan tulisan penuh sukacita, “Pacar saya datang untuk melihat saya!”

Baca berita selengkapnya di sini 

2.Netizen Takjub Lihat Motor Ini Melintas di Jakarta
Motor yang bikin warganet bingungDilansir dari laman Facebook Bekakas, Jumat, 3 Januari 2020, sebuah foto memperlihatkan seorang pemuda sedang mengendarai sepeda motor. Dari bentuknya, bisa dipastikan bahwa kuda besi itu mengusung model trail.

Hal itu terlihat dari desainnya yang tinggi, dan jarak antara roda belakang dengan jok yang cukup jauh. Suspensi belakang menganut model tunggal, dengan bentuk lengan ayun yang sederhana.

Sepintas, tidak ada yang istimewa dari motor tersebut. Namun jika diperhatikan, kendaraan itu tidak menggunakan rantai untuk memutar roda. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang, melalui sabuk karet.

Baca berita selengkapnya di sini 

3. Zodiak 2020, Akan jadi Tahun Terbaik atau Tersulit Buat Kamu?

Ilustrasi zodiak.

Prediksi bagaimana kehidupan kamu di tahun 2020, bisa diintip lewat ramalan bintang atau zodiak. Beberapa zodiak diprediksi akan mengalami hal sulit, namun beberapa zodiak lain malah akan melewati tahun yang menyenangkan. 

Ada enam zodiak  yang mengalami tahun terbaik dan penuh tantangan. Tiga zodiak yang diprediksi akan mengalami tahun terbaik, yakni Taurus, Virgo, dan Capricorn. 

Baca berita selengkapnya di sini 

4. Anies Harap Proyek Bendungan Jokowi untuk Atasi Banjir Segera Tuntas

Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan atau akrab disapa Anies Baswedan menilai bahwa penyelesaian masalah banjir di ibu kota, turut tergantung pula pada proyek-proyek pemerintah pusat. Menurut Anies, proyek-proyek itu, yaitu pembangunan kolam-kolam retensi seperti DAM, waduk, juga bendungan di daerah hulu Jakarta.

Dia berharap supaya dua proyek bendungan yang dikerjakan presiden Joko Widodo di kawasan hulu Jakarta, bisa segera tuntas. Kedua bendungan, yaitu Ciawi dan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat bisa menahan laju setidaknya 30 persen limpahan air ke area ibu kota.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Bakamla dan TNI Gabungkan Kekuatan, Usir Kapal China dari Laut RI

Rapat koordinasi antar kementerian dan Bakamla.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar rapat bersama Panglima TNI, sejumlah Kementerian dan Kepala Bakamla terkait masuknya kapal kapal China ke wilayah perairan Natuna yang secara sah merupakan kedaulatan Indonesia.

Dari rapat itu, diputuskan pengawalan perairan Natuna bakal lebih diperkuat dengan patroli yang intens serta pengembangan kegiatan perikanan di sana. Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman memastikan pihaknya telah mengirimkan kapal-kapalnya untuk memperkuat kawasan laut Natuna.

Baca berita selengkapnya di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya