Rencana Risma Pasca Pensiun, Jendral Iran dan Aksi Kento Momota

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Beragam kejadian berlangsung sejak awal Januari 2020. Selain bencana banjir, isu lainnya adalah soal kabar pensiunnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini. 

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Baru-baru ini Risma akan menunaikan tugas akhir jabatannya pada 2020 tahun ini. Tentu saja pemberitaan soal Risma ini masuk daftar nomer 1 artikel terpopuler sepanjang 12 Januari 2020 di laman berita terpopuler. Di posisi kedua, ada soal Jendral Iran yang tak sengaja tembakkan rudal ke pesawat Ukraina. Pada posisi 3 berita terpopuler VIVA diduduki para pencari peruntungan Shio di tahun 2020.

Dua berita terpopuler lainnya berasal dari kanal olahraga. Salah satunya tentang Raja Superseries, Kento Momota Juara di Malaysia Masters dan Pesepakbola Berharga Murah yang Jadi Bintang Premier League. Lebih lengkapnya berikut ini rangkumannya.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

1. Pensiun Jadi Wali Kota Surabaya, Begini Rencana Risma

Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang hadir dalam Rakernas PDIP

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan menunaikan akhir jabatannya pada tahun ini. Diketahui masa jabatannya akan selesai pada 2020, setelah dua periode dia menduduki kursi pimpinan kota Surabaya.

Saat hadir dalam acara rapat kerja nasional atau Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, perempuan yang akrab disapa Risma ini memang mendapat pujian dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Meski demikian, hal itu tak membuatnya Gede Rasa.

Risma mengatakan, tak pernah terpikir pujian itu menjadi sinyal kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada atau penugasan lain di eksekutif. Saat ini, dia masih ingin fokus menuntaskan pekerjaannya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Tak Sengaja Tembak Pesawat Ukraina, Jenderal Iran: Saya Ingin Mati

 Puing pesawat Boeing 737-800 yang dioperasikan Ukraina International Airlines

Seorang komandan Pengawal Revolusi Iran mengatakan unitnya akan bertanggung jawab penuh atas penembakan pesawat Ukraina secara tidak sengaja.

Dalam sebuah pidato yang disiarkan oleh TV pemerintah pada hari Sabtu, 11 Januari 2020, Jenderal Amir Ali Hajizadeh mengatakan bahwa ketika dia mengetahui tentang jatuhnya pesawat yang menewaskan semua 176 penumpang itu, ia benar-benar terpukul.

"Saya ingin mati," ucap Hajizadeh dikutip dari Reuters, Minggu, 12 Januari 2020.

Baca selengkapnya di sini. 

3. Shio Ini Paling Kuat Hadapi Cobaan di Tahun 2020

Shio Tikus Logam. Foto: Pixel

Roda kehidupan selalu berputar. Saat berada di atas, Kamu mungkin akan merasakan kesenangan dan kebahagiaan. Namun, jika pada gilirannya berputar ke bawah, Kamu akan menghadapi beberapa cobaan yang mungkin tidak Kamu sukai.

Setiap orang punya kekuatan yang berbeda-beda saat harus menghadapi cobaan yang diberikan oleh Tuhan. Ada yang lemah, tapi tak sedikit yang kuat dan mampu menghadapinya, termasuk keenam shio yang akan dibahas berikut ini.

Dilansir dari The Chinese Zodiac, Minggu, 12 Januari 2020, berikut enam shio yang paling kuat menghadapi cobaan di tahun Tikus Logam, 2020 ini.

Baca    selengkapnya di sini.

4. Hancurkan Raja Superseries, Kento Momota Juara di Malaysia Masters

Kento Momota

Partai panas final BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020 mempertemukan raja tunggal putra dunia dari Jepang, Kento Momota versus Viktor Axelsen wakil Denmark, Minggu 12 Januari.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur Malaysia, Kento menghabisi raja superseries itu dua game langsung, sekaligus memastikan gelar juara Malaysia Masters 2020.

Awal game pertama, Axelsen tampil lebih baik, ia sukses mengungguli Kento 7-2. Namun, kesalahan dari Axelsen membuat Kento unggul di interval game pertama 11-9.

Baca selengkanya di sini.

5. Pesepakbola Berharga Murah yang Jadi Bintang Premier League

Pemain Indonesia, Sergio Van Dijk, di Liga Premier Thailand

Pentas Premier League kini sudah jadi panggung besar para pesepakbola dari seluruh dunia untuk unjuk kemampuan, ketangguhan dan “pesona” terbaiknya.

Tapi tak banyak yang tahu, ada sederet bintang Premier League awalnya hanya dibeli murah saat diboyong oleh klub mereka.

Ungkapan “ada harga, ada kualitas” rupanya belum bisa dipergunakan menyikapi fenomena berikut ini.

Artikel   selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya