Jokowi Sortir Calon Pemimpin, hingga Aa Gym Diolok Tiap Jakarta Banjir

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Ada beberapa berita yang menarik pembaca VIVA pada Rabu 26 Februari 2020, bahkan masuk dalam daftar terpopuler. Mulai dari kabar dari luar hingga dalam negeri.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita terpopuler pertama, yakni soal Wakil Menteri Kesehatan Iran yang terpapar virus Corona COVID-19, usai menggelar jumpa pers.

Diikuti dengan berita tentang Presiden Jokowi, yang sedang mencari pemimpin untuk Ibu Kota Baru. Berita terpopuler ketiga, yakni mengenai Aa Gym yang selalu diolok-olok, setiap kali Jakarta kebanjiran.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Selain tiga berita tersebut, ada juga dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Wakil Menkes Iran Diserang Corona saat Konferensi Pers

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Harirchi mulai menunjukkan gejala terjangkit corona di konferensi pers.Virus corona alias COVID-19 telah menyerang Iran. Bahkan, sudah belasan orang dilaporkan meninggal. Namun yang tak disangka-sangka Wakil Menteri Kesehatan Iran, Harirchi ternyata juga positif terserang virus asal China itu.

Simak berita lengkapnya di tautan ini.

2. Jokowi Sedang Sortir Calon Pemimpin Ibu Kota Baru

Sesar-sesar aktif mengepung calon ibu kota baru di Kalimantan TimurMenteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Pandjaitan menyatakan bahwa nantinya ibu kota negara atau IKN di Kalimantan Timur akan dipimpin Badan Otorita IKN yang kapasitasnya setingkat dengan seorang menteri.

Presiden Jokowi disebut akan memilih secara langsung. Siapa saja calonnya? Simak di tautan ini.

3. Aa Gym Selalu Diolok-olok saat Jakarta Banjir

Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.Ada fenomena yang aneh terjadi ketika banjir mengepung Jakarta. Setiap kali ibu kota negara ini kebanjiran selalu saja di media sosial nama penceramah kondang Indonesia, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menjadi bahan olokan.

Kenapa bisa seperti itu? Jawabannya ada di tautan ini.

4. Cewek Naik Motor 'Antibanjir', Netizen Heboh

Modifikasi motor antibanjir

Dua perempuan berboncengan mengendarai sepeda motor yang telah dimodifikasi bagian knalpotnya. Sebuah selang dipasang di lubang pembuangan, dan ujung satunya diletakkan dekat dengan yang dibonceng. Tujuan dari pemasangan selang itu, yakni agar air tidak masuk ke dalam knalpot.

Namun, modifikasi itu membuat warganet menjadi heboh. Mengapa? Simak di tautan ini.

5. Jika Tidak Disahkan, Indonesia Tertinggal dari Malaysia dan Filipina

Menkominfo Johnny G Plate.Maraknya kebocoran data pribadi, baik dalam dan luar negeri, merupakan fenomena puncak gunung es sehingga banyak kasus yang belum teridentifikasi. Itu sebabnya, Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi dianggap perlu secepatnya disahkan oleh DPR.

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya