Aktor dan Dokter Senior Indonesia Jadi Korban Virus COVID-19

Dokter Djoko Judodjoko
Sumber :
  • okadoc

VIVA – Beragam berita dan informasi disajikan VIVA.co.id setiap harinya. Meski demikian, informasi yang berkaitan dengan COVID-19 atau virus Corona, masih menjadi perhatian pembaca pada Sabtu 21 Maret 2020.  

Hebat! Pasangan Dokter Ini Lagi-lagi Dibanjiri Rekor MURI

Berita terpopuler pertama, datang dari pemain film Retak Gading, Detri Warmanto yang mengumumkan bahwa dirinya positif tertular virus Corona. Hal tersebut disampaikannya melalui fitur insta stories di akun instagramnya.

Berita yang menjadi perhatian pembaca berikutnya adalah kabar duka dari dunia medis Tanah Air. Dokter senior yang mumpuni di bidang bedah, yakni dokter Djoko Judodjoko, meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona atau COVID-19.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Artikel yang tak kalah menarik, dan menjadi terpopuler ketiga adalah tudingan China kepada Amerika Serikat terkait kebohongan mengenai dugaan meninggalnya 20 ribu orang akibat virus Corona.

Selain tiga berita tersebut, masih ada dua berita terpopuler dan menjadi perhatian pembaca. Kelima berita ini akan dirangkum dalam Round Up sebagai berikut.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

1. Aktor Indonesia ini Positif Corona

Detri Warmanto melalui insta stories di akun instagarmnya mengatakan, dirinya terkena virus Corona usai menjalani tes satu hari sebelumnya, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, di Jakarta.

Hal itu buat Detri Warmanto mengisolasi dirinya selama 14 hari ke depan. Sebelumnya, dia tak mengalami gejala apapun, hanya merasa penasaran dan  memeriksakan diri. Ternyat hasilnya luar dugaan. Selengkapnya ada di tautan ini.

2. Kabar Duka, Dokter Djoko Judodjoko Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Dokter Djoko dikabarkan meninggal Sabtu 21 Maret 2020, dokter senior dari Universitas Indonesia ini meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona atau COVID-19.

Kabar meninggalnya dr Djoko disampaikan dr Pandu Riono melalui akun Twitter pribadi. Menurutnya dr Djoko terinfeksi corona akibat minimnya alat medis di rumah sakit tempat dia bertugas. Baca selengkapnya di sini.

3. China Tuding Amerika Bohong, Korban Tewas Corona Diduga 20 Ribu Orang

China menuding Amerika Serikat telah berbohong kepada publik di Dunia, terkait pemblokiran informasi dan pengusiran wartawan-wartawan China di negeri Paman Sam.

Menurut Juru Bicara dan Wakil Direktur Jenderal, Departemen Informasi, Kementerian Luar Negeri China, Lijian Zhao, selain itu banyak bukti lain yang mengindikasikan negara yang dipimpin Donald Trump itu telah berbohong. Baca lebih lengkap di tautan ini.

4. Wabah Corona di Jawa Timur Meluas, Sudah 26 Orang Positif

Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19 di Provinsi Jawa Timur meningkat cukup banyak. Berdasarkan data terbaru total sudah 26 orang. Informasi ini, diungkapkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Menuru Khofifah, sebaran pasien positif juga semakin meluas, tidak hanya di Surabaya dan Malang. Tapi juga di Sidoarjo dan Magetan. Data terbaru, jumlah pasien positif di Kota Surabaya terbanyak, yaitu 20 orang. Selengkapnya ada di tautan ini.

5. Kim Jong Un Bikin Geger, Korea Utara Tembakan 2 Rudal ke Arah Jepang

Di tengah mewabah Virus Corona atau COVID-19, tiba-tiba saja Korea Utara bikin geger dunia. Mereka baru saja menembakkan dua rudal ke arah laut. Rudal itu terbang sejauh lebih dari 410 kilometer dengan ketinggian maksimum sekitar 50 kilometer.

Berdasarkan informasi dari militer Korea Selatan, tetangganya itu baru saja meluncurkan dua rudal balistik jarak pendek dari Provinsi Pyongan menuju arah timur laut atau ke arah laut Jepang. Penasaran lebih lengkapnya? Klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya