Mahar Ar Rahman, Tiga Dara dan Jokowi, Via Vallen Penjiplak

Tiga gadis asal Madiun yang diajak menginap Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Kepresidenan RI

VIVA – Tahun Baru 2018 menerbitkan harapan baru bagi sejumlah orang. Tak terkecuali bagi pasangan yang baru menikah. Jelang pergantian tahun, selebritas Vicky Prasetyo dan Angel Lelga dikabarkan melangsungkan pernikahan, dengan mahar surat Ar Rahman.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Tak seperti pernikahan pada umumnya, yang membayar mas kawin dalam bentuk materi, keputusan Vicky itu agaknya membangkitkan rasa penasaran warga. Tak heran jika berita tersebut menjadi yang paling banyak disoroti Pembaca VIVA, per 1 Januari 2018.

Menempati ranking berita terpopuler kedua, yakni kabar duka dari Bontoala, Sulawesi Selatan. Di tengah gegap gempita perayaan Tahun Baru 2018, sebuah ledakan terjadi di Markas Polsek Bontoala. Ledakan itu berasal dari benda yang diduga bom, yang dilempar ke arah kantor Polsek Bontoala, pukul 3 dini hari WITA.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Kapolsek Bontoala, Kompol Rafiudin dan satu orang lainnya disebut menjadi korban peristiwa naas itu.

Dari kanal Sport, isu terkait Barcelona dan Real Madrid yang memburu pemain bertahan Manchester United (MU), Daley Blind, menjadi berita terpopuler ketiga. Kabarnya,  Blind bersama Setan Merah mulai tersingkir. Dia gagal bersaing dan di musim ini baru dipercaya tampil di empat laga dari 21 laga Premier League.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Selain itu, MU hingga sekarang belum juga membahas kontrak sang pemain yang akan berakhir dalam beberapa bulan ke depan. Kondisi ini membuat Blind cukup jengah dan disinyalir memilih hengkang.

Selain kabar bahagia dari Angel-Vicky, ledakan di Bontoala, dan ‘kegalauan’ Daley Blind, ada beberapa artikel lain yang juga banyak mencuri perhatian Pembaca VIVA. Di antaranya berikut ini.

1. Tiga Dara dari Madiun Diajak Menginap Presiden Jokowi


Seolah tak mau merayakan pesta Tahun Baru 2018 dengan kalangan terbatas saja, Presiden Joko Widodo membuka pintu bagi warga untuk ikut serta. Seperti diketahui, Presiden bersama rombongan menghabiskan malam Tahun Baru di Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Sebanyak 250 warga yang berkumpul di depan Gedung Agung dipersilakan mengambil foto dan berfoto bersama dengan Presiden. Di antara warga yang mengantre, ada tiga gadis belia dari Madiun, yaitu Arin, Hafsah, dan Bunga.

Gadis yang baru lulus SMA itu berniat menikmati malam pergantian tahun di Yogyakarta. Karena tidak memiliki kerabat atau tempat menginap, setelah makan malam dengan jamuan Istana, mereka berencana bermalam di masjid. Presiden yang mendengar hal tersebut, lantas memerintahkan Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta, Saifulah, untuk menjemput ketiganya agar menginap di Istana.

Arin, dan kawan-kawannya bahkan sempat meneteskan air mata. Baca kisah selengkapnya di sini

2. Via Vallen Jiplak Lagu Musisi Jepang


Siapa tak kenal Via Vallen? Penyanyi dangdut satu ini tengah berada di puncak popularitas. Lagu sayang yang dinyanyikannya di jejaring sosial YouTube, telah ditonton ratusan juta orang.

Tapi sayang, rumor tak menyenangkan menimpanya baru-baru ini. Wanita asal Surabaya itu disebut menjiplak lagu milik musisi asal Jepang, Kiroro Mirae.

Lagu Kiroro Mirae ini bahkan dibanding-bandingkan dengan lagu Sayang milik Via Vallen. Banyak yang menilai, lagu milik Kiroro penuh makna mendalam tentang kasih sayang orangtua. Sementara lagu milik Via Vallen dinilai penuh kebencian, putus harapan dan menceritakan tentang harga diri wanita yang diinjak-injak laki-laki.

Sayangnya Via belum bisa dimintai keterangan terkait isu tersebut. Baca selengkapnya kisah Via Vallen yang dituding menjiplak karya musisi Jepang.

3. Wanita Tertabrak Mobil Akibat Asyik Main Handphone


Seorang wanita di Shanghai, Cina, terlindas mobil akibat keasyikan menggunakan gawai. Dilansir dari Shanghaiist, Senin 1 Januari 2018, perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu nyaris tewas di area parkir otomatis.

Rekaman video memperlihatkan, perempuan tersebut terus berjalan dengan pandangan mata ke handphone. Entah sadar atau tidak, dia masuk ke dalam lift khusus mobil di area parkir.  Saat lift turun dan pintu terbuka, sebuah mobil masuk dan langsung melindas perempuan tersebut.

Kejadian itu membuat kaki wanita menjadi remuk. Baca detik-detik wanita terlindas mobil akibat asyik main hape, selengkapnya di sini


4. Donald Trump disebut sebagai penyebab kiamat


Fisikawan Stephen Hawking membuat serangkaian prediksi tentang bagaimana dan kapan dunia akan berakhir. Salah satunya, ia menyebut Presiden AS, Donald Trump, sebagai pengancam keberlangsungan Bumi.

Hawking adalah yang paling depan menentang keputusan Trump, ketika Mei tahun lalu mengumumkan tidak akan menandatangani perjanjian perubahan iklim Paris, yang bertujuan untuk mengatasi ancaman pemanasan global.

"Kami mendekati titik kritis, di mana pemanasan global menjadi tidak dapat diubah lagi. Tindakan Trump bisa mendorong Bumi melewati jurang, menjadi seperti Venus, dengan suhu 250 derajat Celcius dan hujan asam sulfat," tuturnya.

Penolakan Trump, lanjut Hawking, dapat menyebabkan kehancuran Bumi, yang seharusnya bisa dicegah secara perlahan. Baca kelanjutan prediksi Hawking tentang hari kiamat lainnya di sini

5. Sampah 'Menggunung' Usai Pesta Tahun Baru


Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, ratusan ton sampah dihasilkan dalam perayaan malam pergantian tahun baru semalam di Ibu Kota. Meski begitu, pihaknya sudah menurunkan petugas guna membersihkan sampah-sampah tersebut.

“Ada 5.000 petugas kebersihan yang kami kerahkan. Untuk sampah sekitar 780 ton,” kata Isnawa saat dikonfirmasi wartawan, Senin 1 Januari 2018.

Ia menjelaskan, jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu tercatat ada 700 ton sampah yang dihasilkan pada perayaan malam tahun baru.

Namun, karena masih ada warga yang belum kembali ke rumah, jadi kendala sendiri bagi pihaknya dalam membersihkan sampah yang didominasi berbahan plastik. Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya