Ahok Mau Cerai, Joshua Lecehkan Islam, Barca Sulit Terkejar

Momen terakhir kebersamaan Ahok dan Veronica Tan di muka umum
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengugat cerai istrinya, Veronica Tan, ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Gugatan tersebut sudah didaftarkan pada 5 Januari 2018.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Tarmuzi, membenarkan kabar tersebut. Kabar seputar Ahok ini menjadi perhatian pembaca VIVA, sepanjang Senin, 8 Januari 2018.

Selain itu, kabar lainnya datang dari eks penyanyi cilik, Joshua Suherman. Lama tak terdengar, justru muncul kabar tak sedap dari pelantun lagu Diobok-obok ini.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Joshua diduga melecehkan agama Islam. Hal itu terlihat saat dia membawakan sebuah materi stand-up comedy.

Dua berita lainnya datang dari dunia sepakbola. Salah satunya, mengenai harga gila Tottenham Hotspur untuk Harry Kane. Kane terus diincar oleh Real Madrid.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Persaingan di LaLiga juga menjadi topik yang menarik. Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen, usai menggasak Levante 3-0. Di laga lainnya, Los Blancos hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo di Balaidos.

Berikut ini artikel terpopuler dan menarik perhatian pembaca VIVA, Senin, 8 Januari 2018:

1. Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

 Ahok-Basuki Tjahaja Purnama saat merayakan ulang tahun istrinya Veronica Tan beberapa waktu lalu.
Berita mengenai Ahok menjadi yang paling menarik perhatian pembaca VIVA. Di luar dugaan, dia menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. 

Akademisi pada Universitas Indonesia, Ade Armando, berpendapat gugatan cerai yang diajukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada istrinya, Veronica Tan adalah urusan keluarga.

Menurut Ade, Ahok dan Veronica adalah orang dewasa yang tentu tahu apa yang terbaik bagi diri mereka dan keluarga. Urusan keluarga bukanlah urusan publik.

Gugatan cerai Ahok sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Tarmuzi, membenarkan kabar tersebut.

Tarmuzi menjelaskan, tim kuasa hukum Ahok mendatangi Pengadilan pada Jumat lalu sekitar pukul 14.30 WIB, saat kantor mau tutup. Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Pengacara Tutup Rapat Alasan Ahok Gugat Cerai Veronica

2. Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Lecehkan Islam


Kabar mengejutkan datang dari Joshua Suherman. Mantan penyanyi cilik ini diduga melecehkan Islam saat membawakan materi
stand-up comedy
.

Berita ini muncul dalam akun gosip @ratu_nyinyiir yang me-repost unggahan dari akun @muslim.fact, Sabtu 6 Januari 2018. Dalam unggahan selama beberapa detik tersebut, Jojo sapaannya, membawakan materi stand-up comedy yang menyinggung mengapa mantan personel Cherybelle, Anisa lebih eksis dibandingkan dengan leader grup tersebut, Cherly Juno.

Selain Jojo, stand up comedy lainnya, Ge Pamungkas berdasarkan video yang beredar di media sosial juga diduga melecehkan agam Islam dan Gubernur DKI Jakarta.

Ge akhirnya memberikan klarifikasi. Menurutnya, dia tak bermaksud memojokkan agama tertentu. Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Diduga Lecehkan Agama, Komika Ge Pamungkas Angkat Bicara

3. Alasan Tukang Pijat Habisi Arsitek di Depok

Acep, tukang pijat pembunuh arsitek di Depok
Misteri di balik tewasnya Feri Firman Hadi, arsitek asal Depok, Jawa Barat, akhirnya terungkap. Ia dihabisi oleh Acep, tukang pijat langganannya sendiri. 

Kejadian nahas itu bermula ketika tersangka (Acep) bersama saudarinya yang bernama Hikmah mendatangi rumah korban di kawasan Perumahan Poin Mas, Pancoran Mas Depok Jawa Barat, sekira pukul 20.00 WIB, Minggu 10 Desember 2017. 

Keduanya datang untuk minta bantuan ongkos pindahan, sebab telah diusir oleh pemilik kontrakan. Namun, korban rupanya menawarkan agar Acep dan keluarga tinggal bersamanya.

Lalu, apa alasan Acep menghabisi nyawa Feri? Baca selengkapnya di sini.

4. Tottenham Patok Harga Gila untuk Kane

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Real Madrid terus berupaya untuk menggaet bomber Tottenham Hotpur, Harry Kane. Namun, upaya Madrid mendapatkan hambatan. Spurs mematok harga gila untuk sang pemain. 

Dilansir Daily Star, Tottenham membanderol Kane sebesar 300 juta poundsterling atau setara dengan Rp5,5 triliun. Harga tersebut dinilai berlebihan dan diduga menjadi usaha Spurs untuk memagari sang pemain.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino tak mau kehilangan Kane. Dia berharap Kane mau bertahan di Wembley dengan memberikan pujian untuk bintang Timnas Inggris ini. Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Kane Diincar Madrid, Bos Tottenham Kirim Rayuan Gombal 

5. Barcelona Melesat, Madrid Makin Tertinggal

FC Barcelona
Beberapa pertandingan di dunia sepakbola telah berlangsung, Minggu 7 Januari 2108, hingga Senin dini hari WIB. Salah satu yang paling menyedot perhatian adalah persaingan di LaLiga.

Dua tim raksasa, Barcelona dan Real Madrid meraih hasil berbeda di jornada 18. Blaugrana sukses menggasak Levante 2-0 di Camp Nou. Sedangkan Madrid ditahan Celta Vigo 2-2 di Balaidos.

Hasil ini membuat Barca semakin kokoh di puncak klasemen dengan 48 poin dari 18 pertandingan, unggul sembilan angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid. Blaugrana sudah unggul 16 poin dari Los Blancos yang duduk di posisis empat. Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Klasemen LaLiga, Barcelona Kokoh di Puncak
(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya