Orasi Cucu Bung Karno, La Nyalla dan Kehebohan Farhat Abbas

Cucu Soekarno, Puti Guntur Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA – Kepiawaian Bung Karno dalam berpidato atau orasi tampaknya menurun pada cucunya, Puti Guntur Soekarno. Artikel soal orasi Puti ini menjadi yang paling mendapat sorotan pembaca VIVA, Kamis kemarin.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu menunjukkan kepiawaiannya berorasi usai prosesi pendaftaran di KPU Jatim usai, Rabu malam, 10 Januari 2018.

Selain itu, laga Indonesia Selection melawan Islandia di stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam, 11 Januari 2018, menjadi salah satu yang menarik perhatian publik.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Dan yang tidak kalah heboh adalah reaksi komika, Pandji Pragiwaksono yang turut mengomentari kasus soal Joshua Suherman dan Ge Pamungkas yang dianggap melecehkan agama Islam saat stand up comedy.

1. Pidato Menggetarkan Cucu Bung Karno

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Puti Guntur

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno menunjukkan kepiawaiannya berpidato usai prosesi pendaftaran di KPU Jatim usai, Rabu malam, 10 Januari 2018.

Meski waktu sudah larut malam, tepatnya pukul 11.20 WIB, Puti Guntur Soekarno yang diberi kesempatan menyampaikan pidato visi misinya, melakukannya dengan apik.

Awalnya, putri dari Guntur Soekarno ini hanya menceritakan kenangan perkenalan pertama dengan pasangannya di Pilkada Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat ibadah haji tahun 2000.

Perlahan intonasi Puti meninggi dengan suara penuh semangat. Mantan Anggota DPR ini mengucapkan siap menerima tugas yang diberikan untuk mendampingi Gus Ipul sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

Seperti apa berita lengkap terkait orasi Puti Guntur Soekarno? Lihat selengkapnya di berita ini: Menggetarkan, Pidato Puti Guntur Sukarno Tuai Pekikan Massa

2. Duel Indonesia Selection Vs Islandia

Latihan Timnas Islandia Jelang Uji Coba Menghadapi Timnas Indonesia Selection

Tim pilihan suporter yang tergabung dalam Indonesia Selection menghadapi lawan berat, timnas Islandia di stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 11 Januari 2018.

Islandia merupakan kontestan Piala Dunia 2018 dan membuat kejutan di Piala Eropa 2016. Setelah melawan Indonesia Selection, Islandia akan melakoni satu partai lagi di Indonesia.

Timnas Islandia selanjutnya akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, akhir pekan ini, Minggu 14 Januari 2018.

Lihat berita lengkapnya di artikel ini: Indonesia Selection Vs Islandia

3. Joshua Tidak Menghina Agama?

Pandji Pragiwaksono
Menyikapi pro kontra soal dugaan pelecehan agama, Pandji Pragiwaksono merasa isi materi Joshua dan Ge tidak ada unsur menghina agama sama sekali.

“Saya udah nonton video Ge dan Jojo, mereka tidak menertawakan agama. Mereka membahas perilaku manusianya,” tulisnya.

Pandji juga merasa dua rekan komikanya tersebut tidak senekat itu untuk menghina agama, apalagi saat kamera menyala.

“Sekarang gini deh, kita pikirkan logikanya aja: Mungkinkah orang dengan sadar dan sengaja menertawakan agama lalu membiarkan diunggah di jejaring sosial? Gila atau nekat?” ujarnya.

Pandji pun memberikan perumpamaan terkait pernyataannya ini. Seperti apa? Baca selengkapnya: Pandji Komentari Dugaan Joshua Suherman Lecehkan Islam

4. Prabowo Minta Uang La Nyalla?

La Nyalla Matalitti.
Mantan Ketum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengaku dimintai uang Rp40 miliar oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, untuk mengeluarkan rekomendasi kepada dirinya terkait pencalonan gubernur di Pilkada Jawa Timur.

La Nyalla menceritakan, diberi surat tugas oleh Prabowo pada tanggal 9 Desember 2017 untuk mengumpulkan dukungan partai dalam pencalonan dirinya. Selain itu, dia juga diminta Prabowo untuk menyiapkan uang saksi untuk seluruh TPS di Jawa Timur sebesar Rp40 miliar.

Baca berita lengkapnya di artikel ini: La Nyalla Ngaku 'Dipalak' Prabowo Rp40 M untuk Pilkada Jatim

5. Pemicu Keributan Farhat Abbas dengan Vicky Prasetyo

Farhat Abbas temani Elza Syarief

Usai sama-sama mengisi sebuah acara di stasiun TV, pengacara sensasional Farhat Abbas terlibat keributan dengan Vicky Prasetyo, Angel Lelga serta keluarga.

Tidak tinggal diam, Farhat pun langsung melaporkan pengeroyokan tersebut ke Polda Metro Jaya pada, Rabu, 10 Januari 2018. Lewat akunnya di Instagram, Angel memberikan penjelasan terkait insiden tersebut.

Menurutnya, emosi ibunda dan adik Vicky tersulut lantaran kemunculan Farhat yang menghina suaminya itu dalam sebuah acara yang ditayangkan secara live.

Seperti apa penjelasan Angel Lelga? Baca cerita selengkapnya di berita ini: Angel Lelga Ungkap Alasan Keroyok Farhat Abbas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya