Surat Ahok, Kasus Habib Rizieq Dihentikan, Raditya Menikah

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap menjadi perhatian banyak orang walau sedang terasing di tahanan. Setelah kabar mengejutkan mengenai perceraiannya yang digugat dari balik jeruji besi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali membuat heboh dengan munculnya surat misterius.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Surat yang ditulis Ahok pada tangal 4 Mei 2018 itu keluar berbarengan dengan kabar penghentian kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila dengan tersangka Rizieq Shihab alias Habib Rizieq.

Selain berita tersebut, ada beberapa informasi lain yang paling banyak dicari oleh pembaca VIVA, di antaranya:

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

1. Kasus Habis Rizieq Tak Berhenti Total

Pemimpin besar FPI, Habib Rizieq.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Umar Surya Fana, mengatakan polisi bisa membuka lagi penyidikan kasus Habib Rizieq, jika di kemudian hari ditemukan alat bukti yang menguatkan untuk dibawa ke proses penuntutan di pengadilan.

Umar memastikan, bahwa penyidik menerbitkan SP3 kasus Rizieq, karena penyidik kekurangan alat bukti. Sebab, video yang dilampirkan pelapor tidak utuh atau hanya sebagian.

Baca selengkapnya di sini

2. Misteri Isi Surat Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kemunculan surat yang ditulis Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dari bilik penjara Rumah Tahanan Markas Korps Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, yang ditujukan kepada pendukung setianya menyisakan sebuah misteri.

Penelusuran VIVA di media sosial, banyak yang mengaitkan arti dari surat Ahok itu dengan peristiwa telah dihentikannya kasus dugaan penghinaan Pancasila dengan tersangka Rizieq Syihab alias Habib Rizieq oleh penyidik Polda Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini


3. Raditya Dika Menikah

Raditya Dika dan Anissa Aziza.

Raditya Dika telah sah menjadi suami Anissa Aziza. Status tersebut disandang Raditya setelah mengucapkan ijab qabul di Grand Balroom Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Sabtu, 5 Mei 2018.

Raditya tampak gagah dengan beskap metalnya. Sementara Anissa tak ada di sisi Radit, saat pengucapan ijab kabul berlangsung. Radit mengucap dengan lantang meski terlihat menunduk.

Baca selengkapnya di sini

4. Polisi Bubarkan Deklarasi #2019GantiPresiden

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kanan)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, menegaskan, pihaknya akan membubarkan massa atau kelompok yang menggelar kegiatan berbau politik di area Car Free Day (CFD).

Karena, lanjut Argo, dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12/2016 telah mengatur bahwa area CFD hanya boleh digunakan untuk kegiatan seni budaya, lingkungan hidup dan olahraga.

"Jadi tidak diperbolehkan untuk kegiatan politik dan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan)," kata Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, 5 Mei 2018.

Baca selengkapnya di sini


5. Drama Penghormatan Real Madrid untuk Barcelona

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona

Barcelona sudah dipastikan menjadi juara LaLiga musim 2017/2018. Namun, mereka masih menyisakan laga penting melawan Real Madrid di Estadio Camp Nou, Senin dini hari WIB 7 Mei 2018.

Meski begitu, drama masih saja tetap terjadi sebelum pertandingan berlangsung. Penyebabnya adalah penolakan Madrid untuk memberi penghormatan kepada Barcelona.

Baca selengkapnya di sini

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya