Gerakan #2019GantiPresiden, Piala AFF U-19 dan Insiden Rossi-Lorenzo

Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) pasangan calon nomor urut empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Gerakan #2019GantiPresiden disinyalir menjadi penyebab kekalahan perolehan suara pasangan calon gubernur Jawa Barat nomor urut empat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Mereka kalah dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Berita ini menjadi yang paling menarik perhatian pembaca VIVA, Senin 2 Juli 2018. 

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Sedangkan berita kedua yang menjadi sorotan adalah tentang Piala AFF U-19. Indonesia membayangi Filipina di klasemen Grup A Piala AFF U-19. 

Sementara itu, berita ketiga yang juga menarik pembaca datang dari ajang Asian Games 2018, yang akan digelar di Indonesia. Menjelang perhelatang Asian Games 2018, Ketua Panitia Pelaksana (INASGOC), Erick Thohir menekankan tiga hal penting sebelum event olahraga terbesar di Asia itu dilangsungkan. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Berita populer lainnya datang dari ajang Piala Dunia yang digelar di Rusia. Legenda sepakbola Maradona mengenang masa lalunya, saat melihat aksi pemain muda Prancis, Kylian Mbappe. Pemain berusia 19 tahun itu menyumbangkan dua gol, saat Prancis melawan Argentina.

Selain itu, ada juga berita dari ajang MotoGP yang digelar di Belanda, Minggu 1 Juli 2018. Terjadi insiden antara Jorge Lorenzo dari Ducati dengan jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dedi Mulyadi Sebut Kalah di Pilgub Jabar karena #2019GantiPresiden

Cagub dan Cawagub Jawa Barat, Deddy Mizwar (kiri) dan Dedi Mulyadi (kanan)

Dedi Mulyadi menduga, sejak munculnya kaus #2019GantiPresiden, menjadi peringatan bagi pasangan calon gubernur Jabar DD, karena  suaranya akan tergerus dengan isu tersebut.

"Itu sangat memengaruhi. Itu membuat gelombang yang menolak Presiden Pak Jokowi 2019 atau #2019GantiPresiden jadi bersatu. Berkumpul pada salah satu paslon, yaitu paslon nomor tiga," ujar Dedi Mulyadi di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin, 2 Juli 2018. Baca berita lengkapnya di sini.

Klasemen Piala AFF U-19: Indonesia Bayangi Filipina

Timnas U-19 vs Laos

Timnas Filipina sementara ini memimpin puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 setelah menang atas Singapura 2-1 di Stadion Joko Samudro Gresik, Minggu 1 Juli 2018. 

Kemenangan ini membuat Filipina berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin. Perolehan poin ini sama dengan Timnas Indonesia U-19 yang mengalahkan Laos 1-0, namun Filipina unggul produktivitas gol. Baca berita lengkapnya di sini.

Sukseskan Asian Games, INASGOC Fokuskan 3 Hal Ini

Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, Jusuf Kalla (JK)

Ketua Panitia Pelaksana (INASGOC), Erick Thohir menekankan tiga hal penting sebelum Asian Games 2018 dilangsungkan. Yang pertama adalah kontribusi pihak yang terlibat di ajang Asian Games. Yang kedua adalah transparansi dalam sisi administrasi dan yang terakhir adalah keterlibatan masyarakat untuk mensukseskan hajatan tersebut. Baca berita lengkapnya di sini.

Lihat Mbappe, Maradona Teringat Pasangan Emasnya di Argentina

Striker Prancis, Kylian Mbappe.

Penampilan luar biasa ditunjukkan penyerang Prancis, Kylian Mbappe, saat menghadapi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu 30 Juni 2018. Pemain 19 tahun ini menyumbangkan dua gol sekaligus membawa Prancis menang 4-3.

Legenda Argentina, Diego Maradona, yang menyaksikan langsung di Kazan Arena, memuji kehebatan Mbappe. Dia langsung teringat pasangan emasnya di Argentina, Claudio Caniggia. Baca berita lengkapnya di sini.

Ditabrak Rossi dari Belakang, Lorenzo Keluhkan Ban

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo enggan menjadikan insiden ditabrak belakangnya oleh jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi sebagai polemik. Menurutnya, kejadian di MotoGP Belanda, Minggu malam WIB, 1 Juli 2018, memang tak disengaja.

Saat hendak menikung, Lorenzo mengaku kehilangan kontrol pada ban depan. Dia mendadak mengurangi kecepatan, agar tidak terjatuh. Baca berita lengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya