Reza Rahardian Ingin Jumlah Biskop Ditambah

Reza Rahardian
Sumber :
  • Dok FFI

VIVA – Memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu 30 Maret 2019, Reza Rahadian sebagai aktor kawakan di Indonesia, turut memberikan suaranya terkait perayaan tersebut.

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Ia mengatakan, acara ini menjadi momentum yang tepat untuk merayakan keberagaman film Indonesia.

Melihat geliat dunia perfilman yang semakin membaik, Reza mengungkapkan, terdapat peningkatan terhadap jumlah penonton di setiap pemutaran sebuah film.

Kemendikbudristek Ngabuburit Bareng Insan Film di 10 Kampus, Rayakan Kreativitas Film Indonesia

"Momentum yang tepat untuk merayakan keberagaman film Indonesia, karena kita punya banyak genre film. dari komedi, drama. Secara kualitas, kita juga bisa lihat apa yang ditawarkan oleh film-film Indonesia," ujarnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Dari pembukaan tahun ini aja deh, dari pangsa pasarnya saja deh. Dari tahun sebelumnya sekitar 48 persen, kalau enggak salah di tahun ini diperkirakan ada di angka 52 persen. Jadi, buat saya, bisa dibilang tiga tahun terakhir sebagai momentum kebangkitan film nasional," tuturnya.

Dibintangi Dimas Anggara, Film Lafran Diputar Buat Rayakan Hari Film Nasional 2024

Tak hanya dianggap sebagai momen kebangkitan dunia perfilman, menurutnya, perayaan tersebut juga sebagai ajang untuk mengapresiasi para pekerja film di Indonesia.

"Mengapresiasi para pekerja film untuk dirayakan juga, karena mereka telah bekerja keras menjaga dan meningkatkan kualitas film Indonesia. Para sutradara, para penulis skenario, para kru, para editor, para produser, yang tetap setia membuat film-film indonesia," kata dia.

Ingin melihat dunia perfilman semakin baik lagi, Reza berharap, jumlah layar bioskop semakin ditambah. Terutama, di berbagai daerah yang belum tersedia gedung bioskop.

"Saya harapkan, semoga bertambah layar. Dengan bertambahnya film Indonesia, skala produksinya semakin tinggi. Maka, rasanya kita membutuhkan layar yang lebih banyak lagi," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya