Sambangi Indonesia, 2 Anggota NCT Dream Jadi Pemulung

Anggota Boyband NCT Dream bekerja sebagai pemulung
Sumber :
  • Instagram @koreadispatch

VIVA – Belum lama ini, penggemar K-Pop di Indonesia dihebohkan dengan kedatangan dua personel boyband NCT Dream, yaitu Jaemin dan Jeno. Hal itu bermula, saat beredar foto keduanya tengah mengunjungi kantor cabang agen mereka, SM Entertainment, yang berlokasi di FX Sudirman, Jakata. 

Baznas Sediakan Layanan Kesehatan di Sekolah Informal Pemulung

Kedatangan Jaemin dan Jeno kala itu, sayangnya tidak terendus oleh media. Bahkan, tujuan mereka datang ke Indonesia tidak diketahui untuk apa. Namun kini, semuanya terjawab.

Dilansir dari kaman Koreaboo, Sabtu 11 Mei 2019, ternyata mereka melakukan kegiatan sosial di Bantargebang, Bekasi untuk membantu anak-anak yang kurang mampu.

Pemulung Jadi Ujung Tombak Pengumpulan Sampah, IPI: Banyak yang Belum Mengapresiasi Mereka

Kegiatan sosial itu juga akan ditayangkan dalam program televisi di Korea Selatan, bernama Global Dreams Come True Project 'The Best Day' with Jaemin and Jeno', yang disiarkan di saluran MBC.

Dalam kegiatan sosial tersebut, Jaemin dan Jeno harus membantu dua anak kurang mampu bernama Slamet dan Pudori. Dua anak itu harus bekerja sebagai pemulung hingga pencuci pakaian, untuk membantu perekonomian keluarga. 

Cegah Kebakaran di TPA, Ratusan Pemulung Ikut Pelatihan K3

Foto-foto saat Jaemin dan Jeno melakukan kegiatan sosial itu, sudah tersebar di media sosial. Yang paling menjadi sorotan adalah, foto yang memperlihatkan keduanya rela menjadi pemulung di antara tumpukan sampah, dan menjadi buruh cuci di antara tumpukan baju kotor.

Tak hanya itu, sikap Jaemin dan Jeno saat mau berbaur dan tersenyum bersama dengan anak-anak kurang mampu lainnya, turut membuat keduanya banjir pujian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya