Diimami Ma'ruf Amin, Deddy Corbuzier Deg-degan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 21 Juni 2019 | 22:20 WIB

Diimami Ma'ruf Amin, Deddy Corbuzier Deg-degan

Deddy mengaku masih akan terus belajar tentang Islam.
Deddy Corbuzier belajar surat Al Fatihah dengan Gus Miftah
Photo :
  • Instagram/@gusmiftah

Deddy Corbuzier belajar surat Al Fatihah dengan Gus Miftah

VIVA – Deddy Corbuzier resmi menjadi seorang mualaf usai mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat, 21 Juni 2019. Ia dibimbing oleh guru spiritualnya, Gus Miftah. 

Peristiwa mengharukan itu dilakukan di Pesantren Ora Aji, milik Gus Miftah yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta. Setelah itu, mereka berdua langsung kembali ke Jakarta untuk berkunjung ke kediaman Kyai Ma’ruf Amin.

Tidak hanya berdua, hadir pula tunangan Deddy, Sabrina Chairunnisa serta Ustaz Yusuf Mansur. Karena waktu kedatangan mereka ke rumah Ma’ruf Amin bertepatan dengan salat Maghrib, maka sang kyai mengajak untuk salat berjamaah terlebih dahulu. 

Deddy pun tidak menyangka akan diajak langsung oleh kyai terpandang itu untuk salat berjamaah. Ini juga menandakan sebagai salat pertama Deddy usai resmi menjadi seorang muslim. Pria 42 tahun itu mengaku sangat gugup. 

“Iya ini salat pertama, itu hal yang saya enggak sangka. Niatnya datang bukan untuk itu tapi untuk silaturahmi, ternyata diajak juga ke dalam, saya deg-degan juga tadi beneran ini,” ujar Deddy di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Juni 209. 

Sebelum sampai ke kediaman Ma’ruf Amin, Gus Miftah telah memberikan wejangan terkait ibadah salat, “Saya tadi briefing di mobil selama dua menit. Saya bilang ‘ikutin aja gerakan salatnya yang dilakukan imam’,” tutur Gus. 

Meski telah resmi menjadi mualaf, Deddy menyebutkan bahwa ilmu keagamaan Islam yang dimiliki masih terbilang kurang, sehingga mantan mentalis itu harus lebih giat belajar. Terlepas dari itu semua, Deddy ingin mendalami Islam secara perlahan. 

“Ya saya pelan-pelan dulu lah, masa langsung kaya Kyai Ma’ruf kan enggak mungkin langsung,” ujar Deddy.  Deddy sendiri menjelaskan bahwa dirinya telah mempelajari agama Islam sejak delapan bulan lalu.

Keinginannya untuk menjadi mualaf bukanlah hal baru untuk orang-orang terdekatnya. Namun, ia baru memantapkan hati untuk mengucap dua kalimat syahadat pada hari ini, Jumat, 21 Juni 2019.

Saksikan Juga

Koalisi Jokowi Berebut Jatah Menteri?

TVONE NEWS - 3 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...