5 Momen Unik Konser Westlife di Borobudur

Konser Westlife di Borobudur
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Westlife kembali menggelar konser di Indonesia. Giliran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah yang menjadi lokasi dari konser Westlife, setelah sebelumnya digelar di Jakarta dan Palembang.

Westlife Bakal Konser di Candi Prambanan, Harga Tiket Mulai Rp700 Ribuan Aja

Penampilan memukau ditunjukkan band asal Irlandia tersebut pada Sabtu 31 Agustus 2019, kepada seluruh penonton yang hadir pada malam hari itu. Antrean untuk masuk ke dalam lokasi konser, sempat padat.

Anas Syahrul Alimi sebagai promotor konser Westlife di Candi Borobudur dan Kuil Sam Poo Kong mengatakan, tiket konser untuk di Candi Borobudur telah terjual 8.250 lembar dalam waktu lima menit.

BRIN Diminta Koordinasi dengan Kemendikbud soal Pemasangan Catra Borobudur

Konser pun berjalan dengan baik, dan dipenuhi dengan keseruan. Berikut beberapa momen menariknya:

Baca juga: Ucapan Ulang Tahun untuk Jungkook Ramai di Twitter Tepat Jam 12 Malam

Ministry of Religious Affairs Launches 360-degree Virtual Tour of Borobudur Temple

Yura Yunita Jadi Bintang Tamu Spesial

Penyanyi Yura Yunita menjadi tamu spesial, yang dihadirkan dalam konser Westlife kali ini. Wanita yang kehadirannya dirahasiakan itu, membuka aksinya dengan lagu Harus Bahagia, sembari mengajak penonton menyanyi bersama.

Aksi panggungnya dilanjutkan dengan lagu Buka Hati. Setelah itu, Yura mulai membuka dialog sembari mengajak penonton bergalau ria, dengan bertanya kepada penonton terkait percintaan yang melibatkan sahabat.

Yura pun membawakan lagu Cinta dan Rahasia. Seluruh penonton mengangkat tangan mereka, sembari terus bersenandung bersama.

Penampilan Dibuka dengan Hologram Wajah Personel Westlife

Di awal penampilan, Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily, dan Kian Egan langsung memanjakan penonton dengan aksi layar lampu LED yang memukau. Hologram wajah mereka ditampilkan, sembari membawakan menyanyikan lagu Swear It Again.

Bawakan Tujuh Lagu Queen

Konser Weslife di Borobudur

Dalam penampilannya kali ini, Westlife turut membawakan lagu dari band asal London, Inggris, yakni Queen.  Shane, Mark, Nicky, dan Kian  membawakan lagu Another One Bites The Dust, Radio Ga Ga, I Want to Break Free, Somebody to Love, Don't Stop Now, We Will Rock You, dan We are The Champions.

Ajak Fans ke Atas Panggung dan Bernyanyi Bersama

Saat tengah berinteraksi, Nicky melihat ke arah salah satu penonton yang membawa poster, yang menurutnya sangat unik. 

"Bapak, I meet my childhood idol," tulis salah satu penonton di poster buatannya.

Para personel Westlife pun meminta penonton itu untuk naik ke atas panggung. Setelah sampai, penonton itu langsung memeluk seluruh pesonel Westlife satu per satu.

Nicky keheranan dengan salah satu kata di awal poster itu. Ia pun sempat bertanya kepada penonton, apa arti dari kata itu.

"Bapak? Apa artinya bapak?" tanya Nicky.

Setelah berbincang-bincang, penonton itu pun diminta untuk duduk dan dinyanyikan sebuah lagu berjudul Better Man.

Dua Lagu Tambahan di Akhir Konser

Setelah membawakan lagu U Raise Me Up, Westlife menutup konser mereka. Mereka langsung meninggalkan panggung, serta lampu panggung telah padam.

"We want more," seru para penonton.

Setelah cukup lama penonton meminta untuk Westlife tampil lagi, tiba-tiba saja layar besar kembali menampilkan gambar. Penonton langsung bersorak, dan personel Westlife pun muncul dengan menggunakan pakaian serba putih.

Lagu penutup Flying Without Wings dan World of Our Own sukses menjadi penutup penampilan gemilang Westlife malam itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya