Dian Nitami Ogah Punya Anak Lagi

Dian Nitami
Sumber :
  • kapanlagi

VIVAnews - Mahalnya biaya pendidikan membuat Dian Nitami enggan menambah momongan. Dian takut, kualitas pendidikan anak-anaknya yang akan dijadikan  bekal hidup di masa depan mereka tak terjamin jika produksi anak ditambah.

“Punya anak itu banyak yang harus dipikirkan, bukan sekadar produksinya saja,” kata Dian saat ditemui di Acara Konfrensi Pers, Festival Jajanan Bango 2010, di Gedung Arsip Nasional, Gajah Mada, Jakarta Barat, Rabu 26 Mei 2010.

Dianugerahi empat orang anak, Amanda  (17), Luther (12), Sasikirana (7) dan Arka (4) bagi Dian sudah cukup untuk meramaikan isi rumahnya. Yang terpenting kata Dian, masa depan anak-anaknya harus dibekali dengan pendidikan yang cukup.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Oleh karena itu, istri Anjasmara itu menolak untuk punya anak lagi. Dian juga tak mau stres karena memikirkan nasib kelulusan anak-anaknya saat mereka menghadapi ujian akhir nanti.

“Anak saya kan, ada yang mau masuk SMP. Kemarin pas ujian sudah cukup bikin ibunya stres. Anaknya sih, tenang-tenang aja, tapi ibunya yang sakit perut dan pusing,” katanya mengisahkan.

Tak hanya itu,  di usianya yang sudah  mendekati usia 40 tahun, sangat berisiko jika dia nekat memutuskan untuk hamil lagi. Dia merasa lebih baik mencegah daripada nanti beresiko kepada bayi dan juga ibunya.

“Usia saya yang sudah mau 39 tahun kan juga sangat rawan jika mau punya anak lagi. Dan biaya pendidikan juga pasti akan lebih banyak kalau jumlah anak ditambah,” katanya mengungkapkan.

Meski demikian Dian mengaku, tak kewalahan untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga. Karena sang suami diakuinya sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan keluarganya. (pet)

Nikita Mirzani

Putus dari Mantan, Nikita Mirzani Beberkan Mantan Kekasihnya Lebih Pilih LC Karaoke

Nikita Mirzani sempat menyinggung kandasnya jalinan asmaranya dengan mantan ajudan Prabowo Subianto itu lantaran kecewa.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024