Catatan Si Boy Main Lagi

Onky Turunkan Berat Badan 15 Kg

VIVAnews - Siapa tak kenal dia? Boy anak orang kaya. Ya, film fenomenal akhir tahun 80-an itu akan kembali ke layar kaca lewat 'Catatan Si Boy 2009'. Karakter Boy yang diperankan Onky Alexander tidak hanya jadi inspirasi para kawula muda pada zamannya, tapi juga diidolakan para gadis remaja.

Lain dulu lain sekarang. Onky yang sekarang kembali menokohkan karakter Boy tersebut harus berjuang menurunkan berat badannya. Kendati karakter Onky kali ini tak lagi jadi pria tampan di usia awal 20-an, Onky harus patuh pada keinginan sutradara 'Catatan Si Boy 2009', John De Rantau.

"Produser bilang terserah, tapi sutradara minta saya turunin minimal 10 sampai 15 kilogram," ujar suami Paula Ayustina Saronsong tersebut ditemui dalam acara peluncuran 'Catatan Si Boy Project 2009' pada Rabu, 24 Desember 2008, di Hard Rock Cafe, Plaza EX, Jakarta Pusat.

Semenjak menikah, mantan kekasih Paramitha Rusady itu lepas kontrol dalam urusan makanan. Akibatnya, berat badanya mekar hingga 85 kg. Olahraga pun tidak pernah jadi prioritas hidup sehatnya. Pria paruh baya itu mau tak mau harus diet demi kesempurnaan tokoh Boy yang kuat melekat pada dirinya itu.

Pria kelahiran Palembang itu sempat membintangi film 'Apa Artiya Cinta?' pada 2005. Meski kangen berakting, Onky mengaku selektif juga memilih cerita film yang ditawarkan. Keluarga sama sekali tak jadi kendala. Justru anak semata wayangnya mendukung sang bapak kembali jadi idola.

"Anak saya yang pertama kali bilang saya kurusan. Terus saya juga udah potong rambut, dulu saya gondrong," ujar pria irit bicara itu.  

'Catatan Si Boy Project 2009' adalah konsep multiproduk. Maksudnya, selain film layar lebar, proyek Catatan Si Boy 2009 ini juga berupa novel dan soundtrack musik. Pemain yang membesarkan film itu tetap hadir. Onky Alexander, Didi Petet, Meriam Bellina, Btari Karlinda akan beradu akting dengan muka-muka baru, seperti Ario Bayu dan Carissa Putri.

John De Rantau punya alasan sendiri menggarap 'Catatan Si Boy 2009'. "Boy adalah salah satu tokoh yang membantu saya mewujudkan mimpi," tandas sutradara Denias tersebut.

Maka Catatan Si Boy di tangan John akan jadi film yang punya tema khusus, yaitu menampilkan semangat juang yang menginspirasi anak muda. Bukan sekedar cerita yang mengobral mimpi.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir
Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Pariwisata jadi industri yang memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi secara cepat dengan berbagai aspek yaitu kesempatan kerja dan peningkatan taraf hidup

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024