Pencipta 'No Woman No Cry' Tewas

VIVAnews - Vincent Ford, pencipta tembang reggae klasik 'No Woman No Cry' meninggal dunia. Pencipta lagu yang dipopulerkan Bob Marley itu menghembuskan nafas terakhirnya di Jamaika pada usia 68 tahun.

"Sebelumnya, kedua kaki Ford lumpuh akibat Diabetes. Penyakit itu kemudian memburuk hingga komplikasi yang mengakibatkannya meninggal dunia," ujar juru bicara Bob Marley Foundation, seperti dikutip VIVAnews dari BBC, Sabtu 3 Januari 2009.

Hits yang diciptakan Ford dilantunkan pertama kali oleh Bob Marley pada 1974 melalui album bertajuk Natty Dread. Lagu ini terinspirasi dari sebuah kampung kecil di kota Kingston bernama Trench Town, tempat Fold dan Bob bertempat tinggal sekitar tahun 1960an.

Andil Fold terbilang cukup besar dalam rintisan karir Bob Marley di dunia musik. Dia juga menyumbang tiga lagu untuk album Marley berjudul Rastaman Vibration pada 1976.

Marley, yang meninggalkan Fold lebih dulu akibat serangan kanker di Miami 28 tahun lalu, dikenal luas sebagai musisi reggae, dan dia dielu-elukan karena dinilai sukses menyebarkan musik Jamaika ke seluruh dunia.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024