Toni Q Obati Kerinduan Reggae Tanah Air

Tony Q
Sumber :

VIVAnews - Setelah sekian lama tidak meluncurkan album, Tony Waluyo Asih yang akrab disapa Tony Q kembali meluncurkan album ke-8 bernuansa cinta damai versi akustik. Tony Q banyak menyampaikan pesan damai dan kritik sosial di album terbarunya.

"Di album ini berisi 11 lagu. Temanya lebih banyak kepada pesan damai dan kritik sosial, meski ada juga tema cinta. Versi akustik ini akan lebih mudah dinikmati," Tony Q menuturkan saat ditemui di warung Mang Hoody, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Album 'Kurang Tambah' merupakan nama  album ke-8 dalam perjalanan karirnya di dunia musik Reggae. Menurut Tony Q, lagu-lagu dalam album ini tetap sama dengan lagu dalam album sebelumnya, untuk aransement  ada sedikit penambahan alat musik tradisional seperti suling dalam lagu Tarian Moyang.

"Secara lirik dan pesan lebih banyak, dan penambahan musik suling untuk lebih segarkan aransement,"kata penyanyi dengan gaya rambut dreadlock ini.

Tony Q menuturkan, album ini juga berisi tentang kemarahan dirinya terhadap kondisi sosial dan bangsa yang terjadi saat ini. "Kemarahan dikemas dalam lagu, saya curahkan di album ini," ujar penyanyi yang akrab dengan Mbah Surip ini.

Album ini lagu-lagu di antaranya, 'Bumi Menunggu', 'Mendaki Gunung', 'Senja Jingga', 'Aku Bukan Nabi', 'Semut, Gajah, Kongkalikong', 'Don't Worry U  Yeah', 'Minggu Malas', 'Tarian Moyang', 'Gue Bukan Superman', dan 'Kangen'.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Baca juga: 10 Seleb Paling Dihujat 2010

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Otto Hasibuan mengatakan sangat menyakitkan saat muncul narasi bahwa masyarakat memilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka karena dapat bantuan sosial atau bansos.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024