50 Band Ramaikan Festival Reggae

Festival reggae di Bali
Sumber :
  • Peni Widarti/VIVAnews

VIVAnews - Sebuah festival musik dibuat untuk para pecinta reggae di tanah air. Bertajuk "One Love One Heart", festival musik reggae ini akan dilangsungkan pada 21 Mei 2011 mendatang, di arena Pekan Raya Jakarta.

"Selama ini musik reggae tidak seperti ini. Saya percayakan kepada para musisi yang bekerja dan bermain langsung di festival, untuk menghidupkan kembali musik reggae yang dianggap musik pinggiran," kata Boy, B n R Production, pihak penyelenggara "One Love One Heart" saat ditemui di Kawasan Bogor, Senin 4 April 2011.

Menurut Boy, acara ini akan disukseskan lebih dari 50 band reggae. Seperti, Ras Muhammad, Tony Q Rastafara, Souljah, Cozy Republic, Steven and Coconuts Trees dan masih banyak lagi. Termasuk band asal Jamaica yang sampai saat ini masih dirahasiakan.

"Kami sudah buat rencananya, event ini habiskan dana dua miliar, dari perlengkapan acara, untuk mengundang artis dalam dan luar, keamanan dan pengeluaran lain," kata Boy.

Dalam festival reggae ini juga akan digelar acara Tribute to Mbah Surip. Selain lagu-lagunya akan diperdengarkan,  alat-alat musik dan perlengkapan yang pernah digunakan almarhum juga akan dipamerkan.

"Dia sebagai legenda kita [reggae], karena kemunculan almarhum sempat menaikkan pamor reggae saat itu, kita sangat berterimakasih," kata Steven, vokalis Steven Jam.

Acara Indonesian Festival Reggae akan dilangsungkan mulai jam 10.00 WIB hingga 24.00 WIB. Pihak penyelenggara berharap festival mampu menyedot  sekitar 25.000 penonton.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024