Festival Film Bandung Dibuka Malam Ini

Sang Pencerah
Sumber :

VIVAnews - Malam penganugerahan Festival Film Bandung (FFB) 2011 digelar malam ini di Krakatau Convention Hall, Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang'45 Bandung. Tahun ini merupakan penyelenggaraan FFB ke-24.

Ajang yang digelar oleh Forum Film Bandung ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap sineas dan film Indonesia. Berbeda dengan festival film lainnya, pada FFB tidak terdapat dewan juri. Posisi itu digantikan oleh regu pengamat.

Sementara itu, untuk penghargaan, istilah 'terbaik' digantikan oleh kata 'terpuji'. Penggunaan kata 'terpuji' menunjukkan makna 'yang patut dipuji' dan tidak menyatakan keadaan 'paling'.

"Supaya konten perfilman semakin lama semakin baik, dukung terus film dengan konten yang baik. Insan perfilman mempunyai tanggung jawab moral untuk menghadirkan tontonan yang baik," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan, saat membuka Festival Film Bandung, Jumat malam 6 Mei 2011.

Sementara itu, menurut Ketua Umum FFB, Eddy D Iskandar, ada 78 judul film nasional, 120 film impor, dan 302 sinetron yang telah diamati oleh regu pengamat.

Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini

Nominator Film Terpuji FFB 2011 yakni 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta (Mizan Production), Tanah Air Beta (Alenia Pictures), Sang Pencerah (MVP Pictures), Rindu Purnama (Mizan Production), dan Alangkah Lucunya Negeri Ini (Citra Sinema).

"Film Indonesia selayaknya bicara tentang Indonesia. Saat ini, film yang berlatar belakang budaya lokal itu semakin bermunculan," kata Eddy D Iskandar.

Beberapa selebriti yang hadir di acara ini di antaranya Hanung Bramantyo, Zaskia Mecca, Nia Zulkarnaen, Alexandra Gottardo, Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Lukman Sardi. (art)

Lori Schappell dan George Schappell ,62, meninggal pada tanggal 7 April 2024.

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Kembar siam tertua di dunia meninggal pada usia 62 tahun. Guinness World Records mengkonfirmasi kematian tersebut dalam sebuah pengumuman pada hari Jumat 12 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024