Beta Cinta Indonesia, Tandai 4 Dekade Guruh

Guruh Soekarno Putra
Sumber :
  • baliwww.com

VIVAnews – Tak terasa dedikasi Guruh Soekarno Putra terhadap karya seni Tanah Air sudah memasuki empat dekade. Menandai eksistensinya tersebut, putra Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno itu menggelar pertunjukkan ‘Beta Cinta Indonesia’ pada 21-23 Oktober 2011 mendatang.

“Saya akan buat pergelaran ‘Beta Cinta Indonesia’, cuplikan dari lagu dan tari karya-karya saya pada pagelaran kolosal tahun-tahun lalu, dari 1980-an,” ujar Guruh saat ditemui di kediamannya, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Juli 2011.

Pergelaran tersebut, ujar Guruh, akan dimeriahkan sejumlah musisi Tanah Air. Mereka di antaranya Vina Panduwinata, Tompi, Once, B Three, Vidi Aldiano, Butet Kartaredjasa, dan Asri Welas. Para musisi ini akan tampil dengan iringan musik orkestra pimpinan Erwin Gutawa.

“Kami sekarang masih lebih banyak di teknis panggung, mempelajari melatih tekni panggung, bukan dari segi artis, tapi operator yang menjalankan stage effect. Penari sudah mulai latihan,” katanya.

Menurut Guruh, keputusannya membuat pergelaran ‘Beta Cinta Indonesia’ tak lepas dari dorongan masyarakat. Mereka, ujar Guruh, kerap mengiriminya surat yang berisi permintaan membuat pagelaran.

Lebih lanjut Guruh menjelaskan, meski syair yang akan dibawakannya nanti bergenre pop, namun memiliki arti perjuangan. “Saya mengajak saudara-saudara sebangsa agar berjuang lewat manapun, baik kesenian maupun kebudayaan,” ucapnya.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo
VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Iran telah memutuskan untuk menegaskan komitmennya dalam membalas tindakan provokatif Israel. Mereka dapat meminta dukungan dari sekutu bersenjata di Timur Tengah ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024