Produser ‘SLB’ Kesulitan Minta Izin Yoko Ono

Poster Film Simfoni Luar Biasa
Sumber :
  • Dok.Pribadi

VIVAnews - Dalam film berjudul ‘Simfoni Luar Biasa’ ada lima lagu yang dipakai untuk dinyanyikan secara paduan suara. Lagu-lagu itu adalah ‘Pelangi’, ‘Kidung’, ‘Imagine’, ‘Burung Camar’ dan sebuah lagu baru yang diciptakan khusus untuk soundtrack film ini, ‘I’m Already King’.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Sang produser, Delon Tio, mengaku tak mudah meminta izin menggunakan lagu ‘Imagine’ milik mendiang John Lennon itu.

“Susah sekali, karena harus di-approve sama Yoko Ono. Seminggu sebelum syuting adegan itu, baru dapat izn-nya,” kata Delon pada VIVAnews.com di Epicentrum, Jakarta Selatan.

Delon mengaku butuh kesabaran untuk menunggu izin dari Yoko Ono. Ia mengaku lagu itu nyaris tak bisa digunakan dalam film arahan sutradara Awi Suryadi. Proses untuk mendapatkan izin lagu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

 “Wah, rasanya keringat dingin. Karena setelah itu, pihak sana mengatakan ‘No’, dan minta dikirimi trailer adegan untuk ditonton langsung sama Yoko Ono. Untung setelah melihat adegan itu, tidak ada perubahan dan kami tetap diizinkan memakai lagu itu,” ujar produser yang pernah memproduksi ‘Rumah Dara’ dan ‘Claudia/Jasmine’ itu.

Ide cerita film musikal ini berawal ketika sang produser membaca sebuah artikel tentang anak Sekolah Luar Biasa yang mahir bermain musik di China. Karena itulah pemain anak-anak pun harus bisa bernyanyi. Film yang berdurasi sekitar 99 menit ini diawali dengan adegan berbahasa Tagalog. Film yang dibintangi oleh penyanyi Christian Bautista itu juga mengambil lokasi syuting di Filipina.

“Saya resah dengan tema yang itu-itu saja, ingin bikin sesuatu yang berbeda. Ibaratnya 10 tahun kemudian pun, orang masih akan mengingat film ini karena temanya berbeda,” ungkap pria yang pernah sekolah di Amerika itu.

Selain dibintangi oleh Christian Bautista, SLB juga menampilkan Verdi Solaiman, Ira Maya Sopha, Ira Wibowo, dan Sophie Navita. Pelantun "Denpasar Moon", Maribeth, juga ikut andil dalam adegan film tersebut. Film yang sudah lebih dulu dirilis di Filipina itu akan dirilis pada 29 September di Indonesia. Rencananya, ‘SLB’ juga akan diputar di negeri jiran Malaysia dan Singapura. (umi)

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024