Anya Dwinov Takut Makan Rendang

Anya Dwinov
Sumber :
  • Dunia Artis

VIVAnews- Selektif memilih makanan dan menjaga pola makan menjadi hal yang penting untuk dilakukan bagi presenter dan artis sinetron Anya Dwinov. Ia bahkan berusaha menghindari makanan yang diolah terlalu lama seperti rendang.

Anya tidak peduli, meski rendang telah dinobatkan sebagai salah satu makanan terlezat di dunia, ia tetap merasa takut untuk mengonsumsi makanan pedas asli Sumatera Barat itu. Rasanya yang pedas, bersantan dan melalui proses memasak yang terlalu lama, membuat Anya yakin, bahwa rendang merupakan makanan tidak sehat.

“Makanan yang diolah terlalu lama sampai 2 jam, banyak gula, banyak minyak dan banyak penyedap membuat aku takut makan rendang,” kata Anya, saat ditemui di Hotel Akmani,Jakarta.

Bagi Anya, makanan seperti rendang yang diolah terlalu lama dan mengandung banyak minyak bisa memicu terjadinya masalah kolesterol dan berpotensi menyebabkan penyakit jantung koroner. Meski takut, Anya pun tidak mau tinggal diam. Demi bisa menikmati lezatnya rendang, Anya kini berusaha belajar untuk memasak rendang yang lebih sehat.

Anya merasa, rasa takutnya pada rendang, juga memberi pengaruh yang positif untuknya. Anya jadi merasa tertantang untuk selalu melakukan inovasi baru pengolahan rendang yang sehat namun tetap lezat.

“Ini ada keuntungannya juga buat aku. Aku selalu cari cara masak rendang yang sehat. Mungkin tidak menggunakan penyedap rasa, belajar bikin rendang dengan garam yang dikurangi, dan dimasak tidak terlalu lama”. (eh)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024