Drama Seri Nia Dinata Tayang di Facebook

Nia Dinata di Film Musikal Langit Biru
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Perkembangan dunia maya memberikan inspirasi tersendiri bagi insan film, Nia Dinata. Kalau biasanya drama seri diputar di stasiun televisi, lain halnya dengan proyek drama seri terbaru sutradara 'Arisan! 2' ini.

Dalam proyek drama seri terbarunya, Nia menggunakan kekuatan sosial media Facebook sebagai sarana memutar hasil karyanya yang berjudul "The Scent of Passion". Berbeda dengan pemutaran drama biasanya, penonton bahkan dapat menentukan akhir dari cerita yang ditawarkan.

"Ada empat episode, tapi penonton bisa menentukan lanjutan ceritanya di setiap episode," ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Konsep ini pun menuntut Nia untuk membuat pilihan-pilihan cerita yang kemungkinan akan dipilih penonton. "Saya saat menulis script ini memang rada ribet karena juga harus membuat cabang-cabang ceritanya."

Meski demikian, proyek terbarunya ini, hanya memerlukan 4 hari untuk proses syuting yang bertempat di Jakarta dan Lembang.

Baginya, proyek film ini tak hanya menantang tetapi juga dapat memberikan pengetahuan lebih bagaimana masyarakat Indonesia memilih ceritanya sendiri-sendiri. "Ini menyenangkan karena saya bisa lihat karakter orang Indonesia dalam menyelesaikan masalah."

Drama seri ini berkisah tentang perjalanan cinta Laras, yang diperankan oleh Artika Sari Devi, dan Dave, yang diperankan oleh Edward Gunawan. Laras yang berprofesi sebagai perancang memutuskan menikah dengan Dave yang seorang pemilik sebuah restoran. Namun, masa-masa awal pernikahan yang indah harus diwarnai konflik.

"Jalan cerita dan akhir ceritanya ditentukan oleh penonton. Tapi, meski sudah memilih, penonton tetap bisa menonton cabang-cabang cerita yang lain kalau penasaran," ujarnya.

Drama seri interaktif ini didukung dengan soundtrack romantis karya Baim, serta baju-baju rancangan Auguste Soesastro, dan Stella Rissa. Episode pertama drama seri interaktif ini akan diputar pada 2 Maret 2012 di akun Facebook Downy. (umi)

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Salwan Momika Bakar Al-Quran

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Salwan Momika, seorang pria yang dahulu beragam Islam namun berpindah keyakinan menjadi Kristen asal Irak, mengatakan bahwa dia telah meninggalkan Swedia dan tiba di Norw

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024