Nia Dinata Garap Terobosan Animasi Musikal

VIVAnews - Setelah sukses dengan 'Arisan', 'Berbagi Suami', dan 'Perempuan Punya Cerita', Nia Dinata membuat terobosan baru dalam dunia perfilman tanah air. Tak lama lagi, film animasi musikal layar lebar bertajuk 'Meraih Mimpi' segera mengisi kekosongan film animasi anak di tanah air.

Debut animasi produksi Kalyana Shira Films ini rencananya rilis seminggu sebelum lebaran nanti. Nia patut berbanggga hati. Animasi besutan sutradara Phil Michell asal Inggris itu rencananya tidak hanya rilis di dalam negeri, tapi juga di internasional.

"Singapura, Rusia sudah beli (film Meraih Mimpi). Jadi gak hanya Jepang dan Amerika saja yang animasinya rilis di mana-mana," kata Nia Dinata, saat ditemui Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Sabtu, 15 Agustus 2009.

Film animasi yang bersetting di perkampungan dan hutan Pulau Batam itu makin istemewa dengan hadirnya deretan aktor dan aktris papan atas Indonesia sebagai pengisi suara. Ada Surya Saputra, Uli Herdinansyah, Jajang C. Noer, Cut Mini, Joko Anwar, Tike Priatnakusumah, dan Nina Tamam. Tapi yang teristimewa adalah hadirnya Gita Gutawa sebagai pengisi suara pemeran utama.

Nia Dinata mengatakan, "Semua yang terlibat dalam pengisian suara sangat antusias." Untuk pertama kalinya, film animasi menampilkan kultur khas Indonesia. "Ini pengalaman pertama saya melihat pohon pisang, hutan tropis, wayang, dan sarung di film animasi. Saya sangat terharu," ujar Nia bersemangat.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024