Ken Ken 'Wiro Sableng' Beberkan Pesan Wasiat Bastian Tito

Herning Sukendro alias Ken Ken.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Buku cerita Wiro Sableng, terlebih dahulu diadaptasi menjadi serial televisi pada 1990-an, sebelum diangkat ke layar lebar. Pemeran utamanya adalah Herning Sukendro, alias Ken Ken.

Cerita Haji Malih Adu Akting dengan Vino G Bastian di Menolak Talak

Sosok Ken Ken begitu kental dengan tingkah kocak Wiro Sableng. Ia lantas mengenang pembicaraannya dengan penulis cerita, mendiang Bastian Tito, yang merupakan ayah kandung pemeran Wiro Sableng versi film saat ini, Vino G. Bastian.

"Tahun 1995, saat terpilih memerankan Wiro, saya bertanya sama Om Bastian tentang karakter itu. Dia jawab, kalau Wiro itu harus ganteng dan lugu," ujarnya, di Senayan City, Jakarta Selatan.

Viral Wiro Sableng Ditangkap Polisi

Ken ken masih ingat betul perkataan Bastian Tito kala itu. Tak berapa lama, sang penulis memaparkan isi hatinya tentang sosok yang lebih tepat memerankan Wiro.

"Dia bilang: begini Ken, sebenarnya saya mau jujur, kalau sebenarnya saya menggambarkan Wiro itu adalah anak saya," kata Ken Ken yang kini berprofesi sebagai petani.

Vino G Bastian: Indonesia Kekurangan Penulis

Dengan sekejap, Ken Ken merinding, karena omongan Bastian yang seolah menjadi kenyataan. Ia tak kuasa menahan haru, hingga harus memeluk Vino yang berada tak jauh darinya.

"Saya merinding loh ini, sekarang Vino benar-benar menjadi Wiro Sableng," tuturnya.

Ken Ken tak terlibat secara langsung dengan film Wiro Sableng. Namun, dirinya memiliki tugas personal untuk memberi masukan terkait pembangunan karakter tokoh utama.

"Mereka semua (kru serta penggarap film Wiro Sableng) orang hebat dan low profile. Saya bangga ada di sini untuk memberi dukungan dan nasihat. Kalau untuk main, saya sudah tua," ujar Ken Ken.

Syuting film Wiro Sableng bakal dimulai pada 21 Agustus 2017 mendatang. Menurut produser Sheila Timothy, prosesnya ditaksir memakan waktu sampai 3,5 bulan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya