Tren Bisnis Kue Artis, Tahan Lama atau Tidak?

Ilustrasi membuat kue/roti.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Belakangan kue artis atau kerap disebut kue kekinian semakin menjamur, tentunya di kalangan selebritis. Selain cita rasa, presentasi kue yang beragam menjadi daya tarik dan membuat para penggemar penasaran. 

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Lantas, apakah tren ini akan bertahan lama? Tidak. Begitu pendapat seorang pengamat kuliner dan gaya hidup, Kevindra Soemantri. 

"Dua tahun paling lama. Kalau di sisi kuliner, orang terkadang hanya memikirkan tren. Sekarang gini, kalau ada restoran yang cantik banget tapi makanannya biasa saja memang kalian mau balik lagi? Kalau sudah dapat fotonya kan sudah," kata Kevin, Jumat, 10 November 2017.

Ternyata, Sambal Bakar Indonesia yang Viral dan Punya Banyak Outlet Milik Richard Theodore

Menurutnya, pergerakan tren kuliner termasuk yang lebih cepat ketimbang fesyen. Jika ingin bertahan lama, maka konsep makanan atau minuman yang ditawarkan harus jelas dan memang si pelaku bisnis juga harus terjun ke dalam dunia tersebut. 

"Kalau semua serba sama maka orang akan boring, ngapain. Mereka harus fokus di situ, mendalami betul. Untuk bisa sustain harus dedikasi di situ jangan sekedar tren terus hilang. Itu akan merusak market," kata dia. (ase)

Dear Mom, Ini 5 Tips Memulai Usaha dari Rumah
Ilustrasi memasak/membuat kue.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Industri kuliner di Indonesia terus berkembang pesat dengan berbagai peluang menarik bagi para pelaku bisnis. Ini adalah salah satu industri menjanjikan di Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024