Downsizing, Ketika Manusia Benar-benar Jadi Liliput

Downsizing
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Bergandengan tangan dan melangkah dengan pasti, pasangan Paul Safranek (Matt Damon) dan Audrey (Kristen Wiig) mendatangi sebuah laboratorium sebagai tempat untuk mengubah ukuran manusia. Mereka ditempatkan dalam ruang terpisah. Akan berubah ukuran selamanya, yakinkah mereka atas pilihan tersebut?

Aktor Contagion Reuni, Wanti-wanti soal Corona: Ini Nyata, Bukan Film

Proyek pengecilan tubuh ini dilakukan dengan tujuan untuk memecahkan berbagai masalah global. Terlibat dalam proyek unik tersebut, Paul Safranek malah menemukan banyak hal tak terduga.

Downsizing disutradarai oleh Alexander Payne dengan genre fiksi ilmiah dan unsur komedi di dalamnya. Adegan-adegan konyol dan lucu sukses menuai gelak tawa para penonton. Film berdurasi kurang lebih dua jam ini berhasil mengocok perut, terutatam ketika Paul Safranek terjebak dalam sifat baiknya sendiri.

Review Film Ford v Ferrari: Memacu Adrenalin, Menguras Emosi

Diproduksi oleh Paramount Pictures, Downsizing berhasil menyuguhkan pandangan baru tentang film fiksi ilmiah yang dikemas dengan komedi dan drama. Tak hanya lucu, film ini juga memperkenalkan lagi arti kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama manusia. 

Meski berhasil menghibur penonton, sayangnya, Downsizing tidak memiliki konflik yang kuat sehingga film terasa datar dan kurang sensasi.

Isi Percakapan Matt Damon dengan Santri-santri Sabillun Najah

Selain dimainkan oleh Matt Damon dan Kristen Wiig, terdapat juga pemeran-pemeran pendukung lainnya seperti Laura Dern, Jason Sudeikis, Christoph Waltz, dan Neil Patrick Harris.

Film ini sudah bisa ditonton di bioskop-bioskop Indonesia.

The Last Duel.

Sinopsis The Last Duel, Pertarungan Maut Diangkat dari Kisah Nyata

The Last Duel bakal menyuguhkan sebuah kisah mencekam tentang pengkhianatan dan pembalasan terhadap kebrutalan Prancis abad ke-14. 

img_title
VIVA.co.id
10 November 2021