Sehebat Apa Film Benyamin Biang Kerok Memantik Tawa?

Film Benyamin Biang Kerok digugat
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Menyambut tanggal perilisan pada 1 Maret 2018 mendatang, film 'Benyamin Biang Kerok' garapan Falcon Pictures baru saja melangsungkan perhelatan Gala Premiere-nya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Februari 2018 malam.

Mediasi Max Picture dengan Penulis Film Benyamin Ditunda

Film semi-musikal yang menceritakan kisah Pengky (Reza Rahadian) ini berlatar di zaman modern, dengan sentuhan visual dan teknologi futuristik ala film Mission Impossible dan James Bond.

Diceritakan, Pengky yang memiliki ibu seorang pengusaha terkaya (Meriam Bellina) dan ayah (Rano Karno) yang memilih hidup sederhana ini, memiliki problem untuk belajar bisnis demi melanjutkan perusahaan ibunya.

Dua Tuntutan Syamsul Fuad ke Falcon dan Max Pictures

Namun, Pengky merupakan sosok pemuda yang peduli akan lingkungannya, terlihat dari upayanya mencegah penggusuran kampung dan menolong seorang tetangganya dengan memberikan modal untuk berdagang.

Di tengah cerita, sosok Pengky akhirnya bertemu dan jatuh hati pada seorang artis ibu kota bernama Aida (Delia Husein), dan berniat mendapatkan perhatian balasan dari pujaan hatinya tersebut.

Penulis Benyamin Biang Kerok 1972 Bawa Bukti Asli

Di satu sisi, Aida ternyata telah diancam untuk dikawin paksa oleh seorang bos mafia bernama Said Toni Rojim (H. Qomar), sehingga Pengky pun berupaya melepaskan Aida dari masalah tersebut.

Bersama kedua temannya, yakni Somad (Adjis Doa Ibu) dan Aci (Aci Resti), Pengky pun menjalankan misi agar Aida bisa terlepas dari ancaman kawin paksa Said sang bos mafia.

Di film ini, Hanung Bramantyo selaku sutradara sepertinya memberikan porsi dan penempatan aspek musikal dengan cukup telaten.

Meskipun beberapa aspek komedi yang ingin ditampilkannya terkadang cukup 'garing', namun sejumlah celetukan kocak dari beberapa pemain pendukung mampu memantik tawa penonton.

Film yang terbagi dua ini dapat disaksikan di bioskop pada 1 Maret 2018 besok, sementara bagian selanjutnya baru bisa disaksikan pada Desember 2018 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya