Film Hongkong Kasarung Ternyata Benar Seru dan Lucu

Hongkong Kasarung
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Rumah produksi Artomoro Pictures baru saja menggarap film drama-komedi berjudul Hongkong Kasarung. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Eric Satyo ini bercerita tentang seorang pemuda kampung bernama Sule (Sule), yang ingin mencoba mengadu nasib sebagai seorang TKI di Malaysia.

Review Film Drive My Car, Nominasi Oscar 2022 Tayang di Indonesia

Tekad Sule itu bermula ketika kekasihnya, Iis (Selvi Kitty), direbut oleh mantan TKI bernama Cecep (Uus) yang pernah bekerja menjadi buruh migran di Malaysia.

Sule yang polos itu kemudian dimanfaatkan oleh pamannya sendiri, yakni Mang Saswi (Sas Widjanarko), yang mengelabui Sule hingga akhirnya mereka terdampar di Hongkong, dan bukan di Malaysia seperti tujuan awal Sule ingin bekerja.

Review Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City Bikin Senam Jantung

Hingga akhirnya, Sule pun ditinggalkan Mang Saswi di Hongkong, dan terlibat masalah dengan ketua geng preman bernama Boss K (Iwa K) karena ingin menyelamatkan Aline (Pamela Bowie). 

Di sanalah petualangan seru yang sama sekali tidak pernah terpikirkan olehnya, dimulai. Sejumlah adegan laga pun harus dilakoni Sule.

Film Generasi 90an: Melankolia, Kisah Kehilangan Dalam Keluarga

Sejak awal, film ini sungguh memanjakan mata penonton dengan suguhan pemandangan indah khas daerah Jawa Barat. Selain akting dan dialog kocak yang sanggup mengundang gelak tawa antara Sule dan tokoh lainnya, penonton pun disuguhi sejumlah adegan laga yang cukup seru.

Tak ketinggalan, jalan cerita yang apik dengan memadukan unsur komedi dan drama mengharukan pun dinilai berhasil, dalam membangun sebuah tontonan menarik bagi para penontonnya.

Selain nama-nama aktor dan aktris yang telah disebutkan sebelumnya, film ini juga didukung oleh sejumlah pemain lainnya seperti Rizki Febian, Ery Makmur, Yatie surachman, Parto Patrio, Dicky Chandra, Agus Kuncoro, Daus Separo, dan Idan Separo.

Rencananya, film Hongkong Kasarung ini akan mulai tayang di bioskop-bioskop tanah air, mulai tanggal 15 Maret 2018 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya