Daftar 10 Film Terlaris yang Siap Bertarung di IBOMA 2018

Konferensi pers Indonesian Box Office Movie Awards 2018
Sumber :
  • VIVA/Rendy Frebrianto

VIVA – Ajang penghargaan perfilman Tanah Air, Indonesian Box Office Movie Awards 2018 (IBOMA 2018) kembali digelar. Sejak diadakan pada 2016 lalu, ajang ini akan memberikan penghargaan kepada 10 film terlaris selama satu tahun.

Wow! Film Agak Laen Bakal Tayang di Amerika Serikat, Los Angeles hingga Las Vegas

"Ajang penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards ini adalah sebuah bentuk dukungan terhadap industri film Indonesia. Semoga adanya penghargaan ini dapat mengedukasi para penggiat film untuk terus melahirkan film-film inspiratif yang mampu memikat masyarakat untuk menikmati film Indonesia," kata David Suwarto selaku Deputy Programming SCTV di Jakarta, Rabu, 14 Maret 2018.

Hal ini semakin dibuktikan dengan perolehan jumlah penonton yang signifikan sepanjang tahun 2017 lalu. Bahkan ke-10 film box office yang masuk nominasi IBOMA tahun ini telah ditonton lebih dari 1 juta penonton di seluruh Indonesia.

Kalahkan Parasite, Exhuma Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia

10 film box office Indonesia itu, yakni Pengabdi Setan, Ayat-Ayat Cinta 2, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, Danur: I Can See Ghosts, Jailangkung, Susah Sinyal, Surga Yang Tak Dirindukan 2, Mata Batin, The Doll 2, dan Surat Cinta Untuk Starla The Movie.

Poster film Warkop DKI Reborn

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

10 film terlaris Indonesia itu akan dinilai oleh tujuh juri, yang terdiri dari produser, sutradara, penulis skenario, editor hingga artis. Mereka adalah Erwin Arnada, Gina S Noer, Lola Amaria, Prisia Nasution, Rako Prijanto, Sentot Sahid, dan Titi Rajo Bintang.

Pada pelaksaan IBOMA 2018, ada 15 kategori yang akan diperebutkan. Ke-15 kategori tersebut, Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Produser Film of The Year, OST Film Terbaik, dan Ensemble Talent Terbaik.

Poster film Danur: I Can See Ghost.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, IBOMA akan menganugerahkan satu kategori baru, yaitu Top 10 Film Box Office Indonesia Tahun 2017. Semua film ini merupakan karya yang tayang sepanjang tahun 2017.

Prisia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan acuan perfilman Indonesia. IBOMA adalah formula untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar bisa mencintai film Tanah Air.

Penganugerahan IBOMA akan diselenggarakan pada 23 Maret 2018 dan dimeriahkan oleh sederet artis, seperti Ayu Laksmi, Vino G Bastian, Ernest Prakasa, Luna Maya. Selain itu, Prilly Latuconsina, Denny Sumargo, Indro ‘Warkop’, dan masih banyak lagi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya