Dion Wiyoko Lagi Hobi Jadi 'Tukang Foto'

Dion Wiyoko
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Dion Wiyoko memulai kariernya pada tahun 2008 dalam dunia entertainment. Selama kurang lebih 10 tahun berakting, ia pun mengaku tidak pernah terbesit untuk berpaling dari dunia akting dan menjadi seorang sutradara.

Dion Wiyoko: Banyak Anak Tak Punya Smartphone dan Kuota untuk PJJ

Aktor kelahiran tahun 1984 ini mengaku lagi menggeluti hobi fotografi. "Kalau video belum ke arah sana, memang di dunia akting sudah cukup lama, tapi tidak pernah kepikiran mau jadi sutradara. Dan passion gue lebih ke fotografi sih bukan ke videografi," tutur Dion saat ditemui di Buka Mata, Buka Cerita film mini dokumenter BMBC itu kolaborasi antara Insto & Nia Dinata untuk mengajak 9 anak muda Indonesia.

Walau tengah menggeluti hobi fotografi kurang lebih selama dua tahun, Dion mengaku tidak sampai meninggalkan dunia akting yang telah membesarkan namanya. Kegiatan fotografi yang ia jalani ini hanya sambilan.

Sentil Pemerintah, 'Susi Susanti: Love All' Bukan Film Olahraga Biasa

"Prioritas pasti dunia akting, fotografi buat sambilan saja dan buat refreshing saja," ucapnya.

Walau sekadar hobi, Dion mengaku sempat ditawari salah satu temannya untuk menjadi fotografer pribadi dan mengabadikan sebuah moment. Namun, karena merasa kurang percaya diri dan “minder”, ia pun menolak tawaran tersebut.

Natal 2018, Dion Wiyoko Ingin Quality Time Bareng Keluarga

Dion Wiyoko

"Ada project, minta difoto tapi gue belum percaya diri sih. Misal temen publik figur minta fotoin, karena dia terbiasa difotoin sama fotografer profesional ya agak minder juga," jelasnya sambil tersenyum. (ren)

Dion Wiyoko

Isi Suara Honghui di Film Mulan, Suara Dion Wiyoko Sampai Serak

Dari pengalaman itu, ternyata Dion baru menyadari ternyata seorang aktor harus juga belajar mengolah vokal selain berakting.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020