Truth or Dare, Ketika Permainan menjadi Bencana

Film Truth or Dare
Sumber :
  • Courtesy Bloomhouses

VIVA – Bagi para pencinta film bergenre horor dan thriller sepertinya film baru berjudul Truth or Dare layak masuk di daftar film yang akan Anda tonton. Pasalnya film garapan sutradara Jeff Wadlow dan sang produser Jason Blum, Couper Samuelson kabarnya akan segera tayang di Indonesia.

Review Film Drive My Car, Nominasi Oscar 2022 Tayang di Indonesia

Sama seperti judul filmnya, film ini bercerita tentang sekelompok anak muda. Olivia dan teman-temannya memainkan permainan ‘truth or dare’ atau yang biasa dikenal dengan permainan jujur atau memilih tantangan, untuk bersenang-senang. Permainan ini berawal dengan sangat menyenangkan serta berjalan dengan mulus. Hingga kemudian sebuah peristiwa menakutkan terjadi.

Permainan ini pun seakan meneror para orang yang terlibat dalam permainan ini dengan rentetan kejadian aneh dan sadis. keanehan pertama dialami oleh Olivia. Selain itu ia juga mendapatkan berbagai teror menyeramkan. Tak hanya dialami Olivia, teror dari permainan yang menegangkan itu juga dialami pula oleh teman-teman Olivia lainnya.

Review Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City Bikin Senam Jantung

Teror yang tidak wajar ini diyakini berasal dari makhluk supranatural yang seakan-akan selalu mengikuti kehidupan mereka. Permainan ini pun menjadi semakin menakutkan karena mereka harus menjawab sejujur-jujurnya atau menerima tantangan yang diminta oleh makhluk astral tersebut. Apabila mereka berbohong dan tak bisa melakukan tantangan tersebut, maka kematian akan segera menjemputnya.

Film Generasi 90an: Melankolia, Kisah Kehilangan Dalam Keluarga

VIVA turut menyaksikan press screening film Truth or Dare di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis 26 April. Film ini berbeda dengan film-film horor masa kini, yang selalu menampilkan aktivitas supranatural dan menampilkan hantu yang menyeramkan dengan efek suara mengagetkan. 

Pada film ini malah tak secara langsung menampilkan hantunya. Sang sutradara hanya memperlihatkan wajah seseorang yang sedang kerasukan makhluk astral dengan menampilkan visualisasi wajah yang cukup menyeramkan.

Sepanjang film ini penonton pun sukses dibuat kaget hingga menutup mata, karena ada beberapa adegan di film pun terlihat sadis, maka dari itu film ini hanya boleh ditonton bagi 17 tahun ke atas.

Cukup penasaran, bukan? Film Truth or Dare yang diproduksi oleh Blumhouse Productions dan didistribusikan oleh Universal Pictures mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 2 Mei 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya