Artis Lola Amaria Blak-blakan Soal Wanita RI di Jerman

Lola Amaria di Jerman
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Artis sekaligus sutradara Lola Amaria merasa bangga bisa hadir di sebuah acara diskusi Semangat Kartini dan pemutaran film di Kota Hannover Jerman. Kegiatan itu didukung oleh KED, BINGO Umweltstiftung Niedersachsen dan Kino in Kunstlerhaus Hannover.

Istri WS Rendra, Ken Zuraida Meninggal Dunia

Sutradara juga produser film LIMA itu menjadi salah satu pembicara yang diundang pihak penyelenggara Bildung Und Gesundheit fur Indonesien e.V,  sebuah lembaga nonprovit yang bergerak di bidang pendidikan masyarakat dan kesehatan untuk Indonesia.

"Ini agenda sudah setahun yang lalu direncanakannya. Dan baru sekarang bisa terlaksana. Sebuah kehormatan dan kebanggaan dua film saya bisa dihadirkan, ditonton dan kita diskusi tentang perempuan di Indonesia, karena ini berkaitan dengan Hari Kartini,” ucap Lola.

Cara Kemenparekraf Bangkitkan Semangati Pelaku Ekonomi Kreatif

Lola Amaria di Jerman

Lola menjelaskan dengan detail alasan membicarakan wanita di Jerman karena setiap film yang digarapnya pun bercerita tentang perempuan.

Pesan Lola Amaria untuk Calon Pengantin

"Dua film saya yang pertama “Kisah 3 Titik” bercerita tentang tenaga kerja wanita di Indonesia. Di situ digambarkan seutuhnya tentang hak-hak pekerja wanita, terutama tentang kesejahteraan, kesehatan dan juga hal-hal lainnya. Sedangkan “Labuan Hati”, menggambarkan kehidupan wanita Indonesia yang sangat kompleks dari berbagai sudut pandang. Bagaimana perempuan Indonesia itu mandiri dan berusaha mengatasi semua persoalannya seorang diri," jelas Lola.

Lola merasa senang apa yang diutarakannya mendapat perhatian dari mahasiswa di Hannover, Jerman. Selain itu hadir juga undangan dari Fakultas Mode Design Hochschule Hannover dan Fashon Revolution Week Hannover serta beberapa instansi terkait.

"Ya, semoga tahun depan kembali terlaksana lagi kegiatan seperti ini," ujar Lola dengan semangat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya