5 Tokoh Penting di Film Solo: A Star Wars Story

Sutradara dan Pemain Solo: A Star Wars Story
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA – Solo: A Star Wars Story segera tayang di bioskop mulai 23 Mei 2018. Sebelum pergi menonton, baiknya Anda mengetahui lima hal soal film spin-off Star Wars ini.

Meraup Cuan dari 'Mobile Games'

1. Sutradara

Awalnya, kursi sutradara diserahkan kepada Phil Lord dan Chris Miller dengan harapan bahwa mereka dapat menciptakan ide-ide baru, menarik, dan umpan-umpan segar sehingga dapat menarik banyak penonton. 

Ahsoka Tano Kembali dalam Star Wars: Ahsoka di Disney+ Hotstar

Namun, apa yang dilakukan pasangan tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pihak studio, ditambah lagi dengan produksi yang bergerak lebih lambat. Pada bulan Juni 2017 pasangan tersebut dipecat, Ron Howard diumumkan sebagai penggantinya.

Ron Howard sutradara Solo: A Star Wars Story

Avatar 3 Hingga Avengers, Deret Film Disney Ini Ditunda Jadwal Tayangnya

2. Pemeran Han Solo

Setelah melalui seleksi yang panjang untuk mencari aktor yang dianggap pas dan mampu untuk memerankan sosok Han Solo, pada akhirnya dipilihlah sosok Alden Ehrenreich. Alden sebenarnya adalah orang pertama yang diwawancarai oleh para direktur untuk memerankan karakter utama ini. 

Dia tidak secara resmi diumumkan sebagai Han Solo sampai pada Star Wars Celebration Europe di London pada musim panas tahun 2016. 

Alden Ehrenreich pemeran Han Solo

3. Pemeran Chewbacca

Sosok Han Solo tidak akan pernah bisa dipisahkan dari Chewbacca. Diumumkan sejak awal bahwa co-pilot Han Solo akan menjadi bagian dari film ini. Tetapi menariknya, ada aktor baru yang berperan di balik kostum ini, dia adalah Joonas Suotamo.

Joonas Suotamo pemeran Chewbacca

4. Pemeran Qi'Ra

Salah satu pemeran wanita yang ditunggu-tunggu kehadirannya adalah Qi'Ra yang diperankan oleh Emilia Clarke. Dari apa yang bisa kita saksikan di trailer terbaru, Qi'Ra sebenarnya adalah orang yang akan memperkenalkan Han dan Chewie ke Lando.

Emilia Clarke

5. Pemeran Dryden Vos

Awalnya pemeran Dryden Vos ini diperankan oleh Michael K. Williams, namun setelah sutradara pertama diganti, William juga tidak bisa melanjutkan perannya tersebut karena jadwal yang tidak sesuai akibat syuting diperpanjang. 

Akibatnya, William tidak bermain dalam film ini dan dilanjutkan oleh Paul Bettany. Vos, dalam trailernya, digambarkan sebagai gangster, jadi mungkin dia akan menjadi seorang antagonis.

Paul Bettany

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya