Kepuasan Batin Hanung Bramantyo Garap Film The Gift

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Sutradara Hanung Bramantyo kembali lagi dengan film garapan terbarunya berjudul 'The Gift'. Ditemui saat acara press screening, suami Zaskia Adya Mecca itu mengaku amat percaya diri saat menggarap film ini, karena dia diberi kebebasan dalam berkarya oleh Seven Sunday Films selaku pihak rumah produksi.

Trending No 1, Serunya Teaser Trailer Film Satria Dewa: Gatotkaca

"Saya merasa kembali percaya diri karena film ini murni dari hati saya. Saya diberikan kebebasan untuk mengeksplor," ujar Hanung di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 19 Mei 2018.

Hanung mengaku, saat ditawari menggarap sejumlah naskah film oleh Seven Sunday Films, dia sudah jatuh hati pada naskah film 'The Gift' ini. Sebab, naskah itu bukan berasal dari sebuah novel ataupun legenda urban, sehingga dia bisa memaksimalkan kreativitas saat penggarapannya.

Anak Sembuh Cepat dari COVID-19, Ini Rahasia Zaskia Adya Mecca

"Karena film ini tidak dari novel atau urband legend dan benar-benar original story, maka saya bikin dengan estetika saya," kata Hanung.

Meski demikian, Hanung menegaskan tak pernah bermasalah dengan naskah film yang diangkat dari novel, walau naskah film asli semacam ini memang lebih menantang untuk digarap olehnya.

Kondisi Terkini 2 Anak Zaskia Adya Mecca yang Terpapar COVID-19

The Gift

"Bukan saya enggak mau buat film dari novel, tapi saya ingin menantang diri saya dan menantang penonton, apakah bisa film dibuat dari original story," ujarnya.

Diketahui, film 'The Gift' berkisah tentang seorang penulis novel bernama Tiana (Ayushita), yang jatuh hati pada seorang pemuda tunanetra bernama Harun (Reza Rahadian). Dia merasa memiliki kesamaan dengan Harun, karena pernah berada dalam kegelapan yang serupa saat dirinya masih kecil.

Deretan pemain di film ini pun tak tanggung-tanggung, karena turut menghadirkan nama-nama ikonik di dunia film lokal seperti Reza Rahadian, Ayushita, Dion Wiyoko, dan Christine Hakim. Sesuai rencana, film 'The Gift' bisa disaksikan di bioskop Tanah Air mulai 24 Mei 2018 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya