Iqbaal Ramadhan Cari Obat Penumbuh Kumis

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • instagram.com/filmbumimanusia

VIVA – Mendapat tantangan baru saat memerankan tokoh Minke di film terbarunya, Bumi Manusia, yang berlatar masa kerajaan Majapahit tahun 1908, Iqbaal Ramadhan ternyata harus menumbuhkan kumis. Cukup sulit, karena sebenarnya ia sendiri tak pernah melakukan hal tersebut. 

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Demi memenuhi perannya, remaja yang baru saja lulus SMA di Amerika Serikat itu sedang mencari obat penumbuh kumis yang bisa menumbuhkan kumisnya dengan cepat.

"Tantangannya (bahasa) Belanda, Jawa, terus gue juga harus naikin berat badan dan numbuhin kumis. Pakai apa dong ya? Kemiri? Kalau berfungsi ya dicoba aja. Entah pakai make-up atau apa, ini kan settingannya (tahun) 1908," ujarnya saat ditemui di daerah Yogyakarta, 24 Mei 2018.

Ini Cita-Cita yang Ingin Digapai Iqbaal Ramadhan, Salah Satunya Sudah Terwujud

Merasa sedang bertanggung jawab dengan tokoh yang diperankannya di film Bumi Manusia, Iqbaal ingin tampil maksimal agar tak mengecewakan penonton.

"Film ini film besar, project serius dan enggak main-main. Kita komitmen ya semoga hasilnya maksimal. Sekarang (berat badan) gue 60 kg, naikin 10 kilogram bisalah, makan banyak," lanjut aktor pemeran Dilan ini.

Panutan Gen Z! Baru Lulus Kuliah, Iqbaal Ramadhan Sudah Jadi Produser Kreatif

Iqbaal Ramadhan

Tak pernah disangka sebelumnya, ia bisa menjadi pemeran utama dalam film yang diangkat dari novel Bumi Manusia karya Pramoedia Ananta Toer ini. Apalagi, film tersebut dibuat dengan set yang mirip dengan aslinya, yang berada di desa Gamplong, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Sebenarnya ini sudah lama banget ngobrol sama Mas Hanung pas lagi masih reading di film sebelumnya. Kita ketemu di kantor PH-nya kita ngobrol soal bukunya, terus saya bilang saya sudah baca bukunya. Setelah saya balik ke sini ngobrol lagi sama Mas Hanung, ya udah (main film)," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya