Cara Unik Iqbaal Ramadhan Dalami Karakter Peran

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

VIVA – Tak diragukan lagi kepiawaian aktingnya dalam dunia perfilman Indonesia, Iqbaal Ramadhan ternyata punya trik unik untuk mendalami karakter yang ia perankan. Dengan wajah semringah, ia mengatakan sering menghafalkan script sambil membaca surat Al-Fatihah.

Ini Cita-Cita yang Ingin Digapai Iqbaal Ramadhan, Salah Satunya Sudah Terwujud

"Baca scriptnya juga harus baca lagi bolak-balik, baca surat Al-Fatihah, setiap shalat, kan biar hafal. Terus lebih ke manner-nya, mungkin lebih ke cara berjalannya, cara menatapnya. Menurut saya itu penting banget. Jangan sampai cuma sekadar mengucapkan dialog," ujar Iqbaal saat berada di Yogyakarta, 24 Mei 2018.

Kebiasaan itu nampaknya sangat sukses membawa Iqbaal dalam puncak kesuksesan, karena aktingnya yang dirasa sempurna, terlebih saat ia memainkan tokoh Dilan 1990 yang membuat banyak remaja wanita menjadi baper.

Panutan Gen Z! Baru Lulus Kuliah, Iqbaal Ramadhan Sudah Jadi Produser Kreatif

Kendati demikian, Iqbaal yang diidentikkan dengan sosok Dilan hingga ke dunia nyata ini, tak mau terlalu dikenal sebagai Dilan, melainkan sebagai pribadinya yang asli.

Iqbaal Ramadhan

Sinemaku Pictures Bakal Rilis 3 Film di 2024, Dibintangi Dikta Hingga Prilly Latuconsina

"Gue berusaha blending sama karakter sih. Ya sebagai Iqbaal dan seorang Mawar, begitu kita dikasih kepercayaan untuk jadi karakter ini ya gimana caranya supaya bisa masuk ruhnya," ujarnya.

Iqbaal dan Mawar De Jongh memang tengah terlibat film baru berjudul Bumi Manusia, karya Hanung Bramantyo. Film ini juga mengangkat kisah Cinta Minke, dan Annelies yang diperankan keduanya.

Iqbaal Ramadhan

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Iqbaal Ramadhan tidak ragu untuk mencoba berbagai model rambut, mulai dari dikuncir hingga dibiarkan tertata rapi. Namun, gaya rambutnya mendadak menjadi perbincangan.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024