Pemain Si Doel The Movie Ziarah ke Makam Benyamin

Pemain Si Doel the Movie Ziarah
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Para pemain film Si Doel The Movie mendatangi kompleks Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Juli 2018. Tujuan kedatangan Rano Karno dan para pemain lainnya tersebut adalah untuk berziarah sekaligus napak tilas ke makam legenda Betawi, Almarhum Benyamin Sueb.

Gojek Nonaktifkan Layanan, China Diakui Profesor Oxford

Almarhum Benyamin berperan dalam sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan dan berperan sebagai Sabeni yang merupakan babeh atau ayah dari Doel (Rano Karno). Rombongan para pemain yang terdiri atas Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Raybong, Mandra, Suti Karno, Ahmad Zulkhair, dan Salman Al Farisi tiba di TPU Karet Bivak sekitar pukul 09.45 WIB. 

Setelah tiba di pusara mendiang Benyamin Sueb, rombongan langsung menggelar doa bersama yang dilanjutkan dengan siraman dan tabur bunga. Usai ziarah, Rano Karno mengatakan, sosok Almarhum Benyamin merupakan legenda besar yang lahir dari cinta tanpa mencari pengakuan.

Hoax Elvy Sukaesih Meninggal hingga Bandeng Hana Hanifah

“Bagi kami, beliau orang yang sangat besar. Walaupun beliau tidak mencari kebesaran dan tidak mencari pengakuan. Karena kebesaran itu dilahirkan dari cinta,” ujarnya.

Makam almarhum Benyamin Sueb merupakan makam pertama yang didatangi rombongan para pemain film Si Doel The Movie tersebut. Selanjutnya, masih di hari yang sama, rombongan akan mendatangi makam Pak Tile di TPU Srengseng Sawah, dan makam Basuki di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan. (ch)

Muncul di Google Doodle, Perjalanan Hidup Benyamin Sueb Penuh Liku
Rano Karno

Dibintangi Rano Karno, Pelangi Tanpa Warna Bisa Jadi Jembatan ke Film

Aktor dan aktris ternama Rano Karno dan Maudy Koesnaedi kembali dipertemukan dalam sebuah film terbaru berjudul Pelangi Tanpa Warna.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2022