Kisah Winky Wiryawan Tekor Jadi Produser

Winky Wiryawan
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Winky Wiryawan dikenal sebagai Disc Jockey (DJ). Profesi ini membuat namanya populer dan juga mengantarkan dirinya menekuni dunia akting. Winky pun mencoba menantang dirinya untuk keluar dari jalur nyaman. Winky memilih jadi produser. Ia sedang memproduksi film dokumenter yang berhubungan dengan musik. 

Dewa 19 Sampai Iwa K Siap Gebrak Festival Musik Sound of Unity

"Lebih underground musik, jadi sayap kirinya DJ yang enggak pernah kedengeran di Jakarta, kan biasanya EDM, DWP gitu. Ini justru sayap kirinya gitu, dan orang-orang seperti yang buat musik kita kuat," kata Wingky saat berbincang dengan VIVA, di Jakarta.

Proses pembuatan yang cukup panjang membuat pria berusia 39 tahun itu terus mencari berbagai macam sumber untuk kebutuhan film perdananya tersebut.

Winky Wiryawan Ajak Produser Musik Elektronik Muda Indonesia Merapat ke EMPC 2023

Ide ini sendiri sudah ada sejak dua tahun lalu. Ia merasa sudah banyak diuntungkan dari musik dan dunia hiburan. Saatnya ia memberikan sesuatu dari industri yang telah membesarkan namanya tersebut. 

"Gue mau menerangkan, gue tuh dulu mulainya dari mana. Nih orang yang sudah terkenal dulu nolnya gimana, prosesnya seperti apa," ujar suami Kenes ini. 

Musik Elektronik Indonesia Bersinar di Ajang Internasional, EMPC 2023 Siap Digelar

Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Winky harus rela merogoh uang dari kantong pribadinya. 

"Indie banget malah (filmnya), enggak ada sponsor, enggak ada apa-apa pakai duit ramai-ramai," katanya.

"Lumayan (tekor), tapi menurut gue dengan adanya niat baik pasti Tuhan melihat dan kasih saja," sambungnya. (ch)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya