Ernest Prakasa Belum Berani Bikin Film Anak

Ernest Prakasa.
Sumber :
  • instagram.com/ernestprakasa

VIVA – Film anak sedang marak di masa liburan sekolah. Sebut saja ada Koki-koki Cilik dan Kulari ke Pantai yang saat ini bisa disaksikan di bioskop. 

Ernest Prakasa Peringatkan Penipuan Berkedok Tiket Nobar Film

Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa mengatakan, dia juga ingin sekali membuat film tentang kehidupan anak-anak, namun sangat sulit untuk direalisasikan.

“Ya ditanya mau ya mau (buat film anak-anak) cuma aku ngerasa bikin film anak itu sulit. Nge-direct anak itu pasti punya kesulitannya sendiri,” ucap Ernest di Jakarta Pusat, Kamis 12 Juli 2018.

Ernest Prakasa Protes, Hasil Tes Swab Tidak Diperiksa Bandara

Ernest mengatakan “sulit” bukan tanpa sebab. Dia telah banyak bertanya kepada para sutradara yang telah menggarap film dan iklan yang mengangkat tema atau menggunakan bintang utamanaya adalah anak-anak.

“Aku nanya teman-teman sutradara. Jangankan film, yang pernah ngerjain iklan sama anak kecil aja bilang, nge-direct anak-anak susah banget, karena secara fisik mereka belum terlatih seperti kita, harus kerja dengan pola syuting segala macem,” jawabnya.

Kerap Dicibir Netizen, Ernest Prakasa Gak Dendam

Saat ini, komika berusia 36 tahun tersebut ingin lebih mematangkan kemampuannya lebih dahulu sebagai sutradara. Setelah semuanya terasa siap, Ernest akan memberanikan diri untuk membuat film anak-anak.

“Mungkin nanti saat aku ngerasa sudah lebih matang sebagai sutradara, sudah siap meng-handle segala kondisi di lapangan mungkin aku berani, sekarang-sekarang belum berani,” ujar Ernest kepada media.

Pria kelahiran Jakarta tersebut juga memuji film Kulari ke Pantai yang menurutnya sangat luar biasa. Selain itu, Ernest juga memuji Mira Lesmana dan Riri Riza yang dianggapnya telah menemukan bakat-bakat baru dalam dunia akting. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya