Demi Film, Ario Bayu Latihan Jadi Polisi Antiteror Sebulan Penuh

Ario Bayu.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Aktor Ario Bayu mengaku bahwa dirinya harus belajar mengenai berbagai aspek di satuan tugas polisi antiteror, sebelum memulai proses syuting film 22 Menit yang ia bintangi.

Ario Bayu Unggah Foto Telanjang Dada, Komentar Menggelitik Ivan Gunawan Jadi Sorotan

Memerankan lakon sebagai Ardi, seorang anggota satgas antiteror, Ario pun menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya untuk memerankan setiap adegan di film itu benar-benar tidak main-main.

Sebab, lengkapnya persenjataan dan aksesori lain yang harus dikenakannya saat syuting, membuatnya harus bertahan dari segala tantangan yang dihadapi saat memerankan sosok Ardi tersebut.

Main Film Sehidup Semati, Laura Basuki Didampingi Psikolog?

"Butuh waktu satu bulan untuk tahu benar-benar apa yang dijalankan polisi elit. Jadi, kalau dilihat, gua pakai rompi polisi itu beratnya sembilan kilogram," kata Ario, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 16 Juli 2018.

Beratnya rompi sembilan kilogram itu, diakui Ario hanya sebagian saja dari keseluruhan perlengkapan yang harus dikenakannya saat syuting memerankan anggota satgas antiteror tersebut.

Main Film Sehidup Semati, Asmara Abigail Rasakan Tantangan Berat Ini

"Belum lagi, ada weapons dan holister, totalnya itu bisa berat banget dan bikin keringat gua jadi sebesar (biji) jagung," kata Ario.

Meski demikian, Ario pun memahami bahwa demi terciptanya film laga yang berkualitas, dirinya harus berakting sebaik mungkin agar para penonton juga bisa merasakan kejadian yang sesungguhnya dari tragedi serangan teroris bom Thamrin pada awal 2016 lalu tersebut.

"Walaupun ini film action-drama, tapi gue pengin penonton itu bisa terbawa sama realistisnya peristiwa ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya